oleh

KPK Akan Pasang Alat Perekam Transaksi di Sidoarjo Dalam Upaya Transparasi Penerimaan Pajak

Kabartoday, Kab.Sidoarjo -Para pengusaha restoran, hotel dan hiburan yang ada di Kab Sidoarjo,Selasa(03/12/2019) mengikuti sosialisasi program pencegahan korupsi dan peningkatan penerimaan pajak daerah.

Sosialisasi penggunaan alat perekam transaksi

Kegiatan yang berlangsung di Resto KNV Handayani Kahuripan di hadiri Komisioner KPK RI Irjen Pol Basaria Panjaitan dengan di dampingi Bupati Kabupaten Sidoarjo H.Saiful Ilah.

Pada kesempatan baik tersebut, Irjen Pol Basaria menyampaikan ” untuk mendorong peningkatan dari hasil  pajak daerah, dengan menggunakan alat perekam transaksi Typing Machine Device, maka setiap transaksi pemungutan pajak secara otomatis terekam dan  terhubung  secara otomatis dengan monitor milik KPK, Pemkab Sidoarjo dan Bank Daerah,”

BACA JUGA:  P-MAK: Tangkap Dan Penjarakan Bupati Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara Hendrata Thes

Sementara itu Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah juga  menyampaikan,”  bagi pengusaha yang terkena wajib pajak seperti hotel, restoran dan tempat hiburan diharapkan melaporkan omzet pendapatan dengan sebenar benarnya,”

Lebih lanjut H. Saiful  berharap dengan pemasangan alat perekam transaksi pajak ini, dapat mencegah terjadinya tindakan korupsi dibidang perpajakan, sehingga pemerintah daerah maupun pengusaha dapat memantau berapa pajak yang harus dibayarkan. [] Try Agust

BACA JUGA:  Soal Rekomendasi Perhutanan Sosial, KPH Banyuwangi Selatan Tak Mau Ambil Resiko

Komentar