oleh

KPK Panggil Bupati Blitar Terkait LHKPN

Kabartoday, Blitar – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lakukan pemanggilan terhadap Bupati Blitar Rijanto dan Sekretaris Daerah Totok Subihandono.

Pemanggilan tersebut adalah berkaitan dengan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Hal itu di benarkan Kabag Humas Pemkab Blitar Ahmad Kholik kepada wartawan. Kholik mengatakan jika pemanggilan terkait laporan harta kekayaan bagi penyelenggara Negara adalah hal yang biasa dan bersifat rutin.

“LHKPN itu adalah kegiatan rutin setiap tahunnya, seluruh Pejabat Negara termasuk ASN wajib melaporkan harta kekayaannya. “kata Kholik.

BACA JUGA:  ASPRINDO dan BEI Jadwalkan Webinar UntukĀ  UMKM

Masih menurut Kholik, Bupati dan Sekda Blitar menyambut positif adanya panggilan pemeriksaan itu. Keduanya bertolak ke Surabaya sehari sebelum agenda pemeriksaan.

“Bupati dan Sekda tentu saja menyambut baik pemeriksaan ini. Termasuk saya, setiap tahun juga diwajibkan melaporkan harta kekayaan. “terangnya.

Berdasarkan informasi yang diterima kabartoday.co.id, selain Bupati dan Sekda, KPK Juga akan memeriksa Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Budi Kusamarjaka dengan jadwal terpisah.

BACA JUGA:  Ini Alasan Menlu RI Boyong 40 Negara Tampil di Banyuwangi

KPK memulai pemeriksaan harta kekayaan di Pemerintah Provinsi Jawa Timur selama 6 hari yang di mulai hari senin (8/7/2019) hingga jumat (12/7/2019). Sedangkan pelaksanaan pemeriksaan tersebut bertempat di kantor Gubernur Jawa Timur.(dwi)

Komentar