oleh

KPU Akan Gelar Rekapitulasi Nasional Untuk 5 Provinsi Hari Minggu

Kabartoday, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) merencanakan akan melanjutkan rekapitulasi suara tingkat Nasional untuk lima (5) Provonsi besok, hari Minggu (12/5/2019).

Ketua KPU, Arif Budiman juga menjelaskan seharusnya tadi Sabtu (11/52019) diagendakan rekapitulasi tingkat nasional Provinsi Bengkulu, namun diundur besok dengan alasan karena datang terlambat.

Lima provinsi yang akan dilakukan rekapitulasi suara untuk final besok, yakni Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Barat (Kalbar), Sulawesi Barat (Sulbar), NTT, dan Bengkulu.

BACA JUGA:  Wakil Walikota Jaktim Apresiasi Festival dan Gerakan APS di Masjid dan Musholah

“Kemungkinan akan final 5 provinsi besok, tetapi yang sudah konfirm dan siap Bengkulu, Kalsel, Kalbar, Sulbar dan NTT. “Kata Arif di KPU, Sabtu (11/5/2019).

Arif juga menyebut untuk Sulbar dan NTT baru berangkat sore, kemungkinan sampai di KPU Pusat malam, “Jika nggak terkejar akan dilanjutkan lagi esok harinya. “Ucap Arif.

Untuk Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kata Arif sudah siap dokumennya, begitu juga dengan Jawa Timur.

BACA JUGA:  Ombudsman Temukan Kejanggalan Maladministrasi Tata Kelola PT PJA DKI

“Kita liat nanti, jika memang juga selesai dokumennya, saya prediksi akan sampai ke Jakarta besok untuk direkapitulasi. “Ujarnya.

Untuk DIY dan Jatim, Arif memprediksi jika tak sempat besok, maka akan di jadwalkan hari Senin, 13 Mei 2019.

“Kita sudah meng-agendakan rapat pleno rekapitulasi tingkat Nasional hari Minggu, 12 Mei, mulai pukul 13.00 WIB. “Ulas Arif.

BACA JUGA:  Turut Berduka Cita Kapolres Pandeglang Hadiri Pemakaman Alm KH. Ahmad Syulala Sanusy

Selebihnya kata Arif, KPU hari ini, Sabtu (11/5/2019) juga sudah merampungkan rekapitulasi dan penetapan hasil pemilu untuk Provinsi Kalimantan Utara (Kalut), Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Gorontalo.(Op/red)

Komentar