oleh

Kreator Muda Indonesia Bangkit dengan karya Komik Kisah Legenda

Kabartoday, Jakarta,- Miris dengan mati surinya Kreativitas anak bangsa terkait keperdulian dengan budayaan sendiri membuat sang komikus Nandito Allsena dan Purwanto Budisantoso berstigma, “sudah saatnya dunia komik Indonesia bangkitkan kembali.

Nandito Allsena salah satu mahasiswa Universitas Jakarta, dengan karyanya mecoba membangkitkan kembali semangat generasi muda Indonesia dengan karya komiknya yang judul legenda cintaku karang- vs Leak Man.



Sekelumit kisah dari komit ini mengisahkan, ” kehidupan seseorang yang mengabdi pada negaranya menjadi penjaga hutan, bertugas dihutan Jumpbee. Polisi Hutan Jumpbee bernama Joe Syah, menjaga hutan agar para pemburu liar dan perusak hutan di daerah gunung Kerinci Jambi tidak semakin merajalela.

Singkat cerita ia bertemu arwah Cindaku Karang penjaga hutan tersebut dan Joe Syah diberikan kekuatan Cindaku Karang agar bisa lebih kuat lagi membasmi penjahat-penjahat disana. Joe Syah dapat berubah menjadi manusia harimau berkat kekuatan yang diberikan oleh Cindaku Karang untuk menjaga hutan Jumpbee dan ketentraman penduduk Gunung Kerinci dari para pemburu liar dan perusak hutan, kisah Cindaku Karang vs Leak Man yang mengambil hikayat atau cerita dari daerah Jambi dan Bali.

Mereka menyadari bahwa banyak sekali yang dapat digali dari sejarah-sejarah maupun cerita rakyat dan dapat diangkat. Bahkan menjadi inspirasi bagi kaum muda Indonesia, hingga tidak tertutup kemungkinan menjadi inspirasi kaum muda negara dan bangsa lain di dunia.

Namun hal tersebut dapat terlaksana apabila disertai adanya dukungan serta peran serta aktif dari pemerintah untuk mengembangkan industri kreatif di Indonesia dan seyogyanya mendapatkan support penuh dari karya anak bangsa ditengah persaingan yang semakin global.

Gerak industri kreatif anak muda Indonesia jatidirinya tidak pernah surut akan ide-ide, banyak cerita maupun tokoh -tokoh super hero di Indonesia yang dapat menjadi panutan bagi generasi penerus bangsa yang besar ini. (Ar)

BACA JUGA:  Awal Kericuhan Rutan Kelas IIB Siak, Diduga Petugas Memukul Tahanan

Komentar