oleh

Kuasa Hukum Hata: Polisi Harus Segera Tetapkan Kades Sirnajati Sebagai Tersangka

Kabartoday, Bekasi – Tim Kuasa Hukum Hata, Bingung??? Polsek Cibarusah Metro Kabupaten Bekasi telah mengagendakan lanjutan pemeriksaan keterangan tambahan terhadap kasus dugaan tindak pidana penganiayaan dan pengeroyokan yang di lakukakan oleh oknum Kades Cs Desa Sirnajati H Ridwan Sunarya alias H.Samid terhadap korban Hata. Pernyataan tersebut keluar dari Benny Pardede, SH, Senin (25/2/2019).

Menurut Benny saat mendampingi kliennya perihal pemeriksaan lanjutan di Polsek Cibarusah Bekasi dibuat bingung. Ia menilai dari perkembangan laporan yang menimpa kliennya sekitar tanggal 31 Desember 2018 lalu di kediaman korban (Hata) yaitu di Kp. Cisarua Rt 01/Rw 06 masih saja berjalan ditempat.

BACA JUGA:  Hasyim Jangan Lupa Diri Dong, Pemilu Belum Dimulai

“Pertanyaan yang di lontarkan penyidik kepada klien kami tidak relevan, karena agenda hari ini adalah pemeriksaan tambahan yakni keterangan yang sudah klien kami berikan sebelumnya, “Ujar Benny.

Lebih lanjut Benny mengungkapkan pihaknya dibuat bingung, “mengapa penyidik mempertanyakan kepada klien kami tidak menerima perdamaian yang pernah disodorkan terlapor kepadanya, dan terlapor juga diperiksa dengan waktu yang sama, bahkan di ruangan yang sama pula. Kami menyimpulkan agenda hari ini tidak sesuai dengan yang di agendakan. “Beber Benny.

Dijelaskan Benny, sekitar kurang lebih pukul 15.30 wib terlapor (Kades H Samid) dan kuasa hukumnya keluar dari ruang unit reskrim Polsek Cibarusah, mereka segera bergegas meninggalkan polsek dengan menuju sebuah mobil sejenis avanza silver dan awak media langsung meminta konfirmasi terkait panggilannya hari ini di unit reskrim.

BACA JUGA:  KAI Gandeng Universitas Esa Unggul Gelar TKD

“Maaf ya mas kita belum bisa kasih statement dulu, “Ucap kuasa Hukum terlapor kepada awak media yang sudah menunggu di luar.

Diungkapkan Benny, saat terjadi klausul perdamaian pada tanggal 31 Desember 18, klien kami tidak membuatnya, “klien kami tidak menyepakati perdamaian atas kesadarannya, tetapi di bawah tekanan yang di sodorkan terlapor dan di saksikan oleh Kapolsek, Danramil dan lain-lain di kantor polsek cibarusah, dan klien kami tanpa didampingi kuasa hukum,”ungkap Benny.

BACA JUGA:  DPD GMPK Jambi: Pelaku Koruptor Menjamur

Benny berharap kepada kepolisian secepatnya menetapkan Kades Sirnajati jadi tersangka, demi tercapainya keadilan dan kemanfaatan hukum itu sendiri. “jika dalam minggu ini penyidik belum menetapkan tersangkanya, maka kami akan buat pengaduan ke Mabes Polri, “Tutup Benny kepada Kabartoday.co.id.

Sampai berita ini di turunkan, Pihak Kanit Reskrim dengan Iptu Purwanto.SH belum dapat di konfirmasi terkait agenda hari ini. (Tom/Red)

Komentar