oleh

Kuasa Hukum Hata Sebut Kades Sirnajati Masuk Unsur Pidana

Kabartoday, Bekasi – Dugaan Penganiayaan dan Pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum Kades Sirnajati Cs dikatakan kuasa hukum Hata (Korban) Anju DT Pardede SH,MH, bahwa perkembangan terbaru terkait kasus dugaan tindak pidana penganiayaan dan pengeroyokan yang dimaksudkan akan terus mendampingi korban dalam proses hukum di Polsek Cibarusah Bekasi.

“Tim kami ada 3 orang dari LBH Topan RI, di antaranya saya sendiri, Sumondang Simangunsong,SH.MH dan Benny Pardede SH., “kata Anju.

Anju menjelaskan di tanggal 7 Januari 2019 kami mendampingi Hata klien kami ke Polsek Cibarusah terkait kronologis kejadian pengeroyokan dan Penganiayaan yang dilakukan oknum Kades Sirnajati bersama rekannya.

BACA JUGA:  Ombudsman Temukan Kejanggalan Maladministrasi Tata Kelola PT PJA DKI

Lebih rinci Anju menerangkan, Kades yang dimaksud itu bernama H. Ridwan Sunarya dan beberapa rekannya.

Berkaitan dengan tindak pidana tersebut, Kades Sirnajati beberapa kali di datangi ke kantor desanya oleh wartawan selalu tidak ada ditempat. “sedang keluar mas, nanti saya sampaikan kalau mau ketemu, “ucap salah satu staft desa Sirnajati pada wartawan.

BACA JUGA:  Dalam 1 Bulan, 148 KG Sabu di Gagalkan Polres Metro Jakarta Barat

Ajun menyebut kasus tersebut sudah sampai SP2HP, tertanggal 9 Februari 2019 yang di berikan oleh penyidik kepada klien kami Hata. “bukti yang kami serahkan sudah lengkap, berupa hasil visum dan keterangan saksi dari peristiwa tersebut. ” jelas Ajun pada wartawan, Minggu (24/2/2019).

Ajun juga menerangkan kliennya akan dipanggil kembali oleh penyidik polsek Cibarusah pada hari Senin, tanggal 25 Februari 2019.

“Meski perdamaian antara korban dan pelaku sudah dilakukan, akan tetapi proses hukum tetap berjalan, terlapor dalam hal ini Kades Sirnajati Cs harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Tegas Ajun.

BACA JUGA:  Sekda Kampar Tinjau Persiapan Pelaksanaan MTQ ke 38

Ajun meminta kepada pihak penyidik agar lebih profesional, dan perlu kami sampaikan jika perkara ini masih berlarut-larut di Polsek Cibarusah karena penanganannya tidak profesional dan tidak sesui dengan Peraturan Kapolri No. 12/2019. “kami akan mengadukan Kapolsek dan Penyidiknya Kepada Bapak Kapolri dan Kadiv. Propam Mabes Polri, “Ancam Anju Pardede.(Tom/red)

Komentar