oleh

Kunjungan Menko Luhut Panjaitan Ke Labuhanbatu, Bandara Aek Nabara Jadi Di Bangun, Boing 737 Bakal Mendarat

Kabartoday, LABUHANBATU – Kamis (4/4/2019), Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman RI Letjend Purn Luhut Binsar Panjaitan, kunjungi Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka meninjau Lokasi Rencana Pembangunan Bandara di Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu.

Kunjungan Menko Luhut ini, di sambut langsung oleh Plt Bupati Labuhanbatu beserta Muspida di Lapangan Carotine Desa N6 Aek Nabara dan langsung bertolak meninjau Lokasi Areal Lapangan Terbang di Areal Perkebunan PTPN III Desa N6 Aek Nabara yang telah lama digadang – gadang akan dibangun Lapangan Terbang.

Dalam kesempatan itu, Menko Lahut menyampaikan, bahwa dirinya datang ke Labuhanbatu memenuhi undangan Plt Bupati Labuhanbatu. Pihaknya tak menyangka, jika sambutan yang diberikan begitu besar.

Dalam kunjungannya ini, Menko Luhut banyak mendapat penjelasan dari Dinas Perhubungan, juga dari Plt Bupati Labuhanbatu tentang Rencana Pembangunan Bandara yang berlokasi di Areal PTPN 3 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu.

Menko Luhut mengatakan, bahwa di Labuhanbatu sudah sepantasnya dibangun Bandara, dikarenakan jarak tempuh yang sangat jauh dari Medan sekitar 300 KM. Sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama kalau naik mobil, mengakibatkan sakit pinggang.

BACA JUGA:  Dua Orang Mata Elang Diamankan Team Pemburu Preman Polres Jakbar

“Saya sudah cek Lokasi Bandara ini, Kita akan segera bangun Bandara dan Kita berharap tahun ini Pembangunan Bandara harus sudah dimulai, lebih cepat lebih baik”, kata Luhut.

Dikatakannya, bahwa pada Tahun 2003 Perekonomian Labuhanbatu terbaik se – Indonesia dan Labuhanbatu merupakan Kabupaten yang hebat.

“Tahun kedepan, Kita berharap Pesawat Boing 737 bisa mendarat di Labuhanbatu. Pertama akan Kita bangun Lapangan Terbang, untuk yang pertama ATR terus nanti berkembang sampai nanti bisa 737, sampai 10 Tahun harus bisa 737, karena Ekonomi Kita bertambah baik, kalau Ekonomi tambah baik, kebutuhan transportasi akan meningkat”, kata Luhut.

Dijelaskannya juga, sepulang dari Labuhanbatu, pihaknya akan rapat dengan Menteri Perhubungan, Menteri Keuangan, Menteri BUMN dan Plt Bupati Labuhanbatu untuk duduk bersama guna merampungkan Pembangunan Lapangan Terbang di Labuhanbatu yang direncanakan dibangun paling lambat awal tahun 2020 dan diupayakan akhir tahun 2019.

Sehabis meninjau Areal Lapangan Terbang Menko Luhut beserta rombongan berkumpul di Aula Asrama Haji di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu untuk memberikan arahan dan silahturahmi.

BACA JUGA:  G30S 1965 Merupakan Pengkhianatan PKI Yang Harus Diketahui Generasi Milineal

Dalam arahannya, Menko Luhut banyak memberikan masukan guna menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara, apalagi masa menghadapi Pemilu 2019.

Mengenai isu miring terkait keberadaan Tenaga Kerja Asing, pihaknya menegaskan bahwa Tenaga Kerja Asing yang disebut – sebut sangat banyak masuk ke Indonesia adalah tidak benar, justru Tenaga Kerja Asing yang ada di Indonesia sangat kecil.

“Jangan percaya kalau ada informasi yang mengatakan bahwa banyak Tenaga Kerja Asing yang masuk ke Indonesia, kalau Kita buka Data Tenaga Kerja Asing yang ada di Indonesia sangat kecil, dibanding dengan Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di Luar Negeri”, sebut Luhut.

Dikatakannya lagi, bahwa ada juga informasi menyebutkan, kalau Pak Jokowi lakukan Kriminalisasi pada Ulama dan hal itu sangat tidak betul.

“Karena sepengetahuan Saya Pak Jokowi itu solatnya tidak pernah ketinggalan, walaupun sedang dalam rapat. Dan hubungan Pak Jokowi dengan para Ulama sangat baik dan sangat hormat”, ucap Luhut.

Luhut juga menyinggung bahwa Presiden Jokowi merupakan sosok pekerja keras, jujur dan taat kepada Agama. Bahkan, Anaknya juga berusaha gigih.

BACA JUGA:  BKNDI Pantau dana penanggulangan Cegah Covid- 19 untuk Desa agar Transparan

“Kita juga melihat anak Presiden juga berusaha dengan gigih dengan usaha Makanan Martabaknya, apa ada sosok Presiden seperti ini yang Kita lihat selama ini”, cetus Luhut.

Luhut juga menghimbau agar masyarakat jangan terperangkap dengan isu yang tidak benar dan berharap agar masyarakat Labuhanbatu tidak Golput dan dapat menggunakan hak pilihnya.

“Saya yakin, masyarakat sudah tahu menentukan pilihanya, kalaupun beda dalam memilih jangan ada kegaduhan”, jelas Luhut.

Sementara itu, Ptl Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sudah lama masyarakat Kabupaten Labuhanbatu mengharapkan kehadiran Tokoh Negarawan di Kabupaten Labuhanbatu, seperti Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Andi Suhaimi menjelaskan, bahwa Kabupaten Labuhanbatu memiliki penghasilan yang luar biasa dari hasil Perkebunan Kelapa Sawit dan Karet.

“Atas nama Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan kunjungan Menko Kemaritiman RI Bapak Luhut Binsar Panjaitan”, jelas Andi Suhaimi.

Dalam kesempatan itu, Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu juga memberikan Cenderamata berupa Ulos Kabupaten Labuhanbatu kepada Luhut Panjaitan. (Okta)

Komentar