oleh

Kunjungannya Ke Singapure, Anies Dapat Kejutan Kue Ulang Tahun

Kabartoday, Jakarta – Kabar dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah melakukan lawatan singkatnya ke Singapura Jumat kemaren (3/5/2019), dirinya merasa kaget mendapatkan kejutan kue ulang tahun dari para sahabatnya disana.

Sebelumnya Anies mengaku di Singapure dia membahas pembangunan dan normalisasi dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Singapura Lawrence Wong dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan.

Anies juga menyebut pertemuan ini merupakan pertemuan kawan lama yang sudah lama tak berjumpa.

BACA JUGA:  Stop Kriminalisasi Pers! Komunitas Jurnalis Riau Minta KPK Segera TangkapĀ  AM Bupati Bengkalis

“Kami diskusi banyak hal tentang proses dan arah pembangunan terutama antisipasi perubahan bersama Lawrence, ” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Sabtu (4/5/2019).

Kata Anies, Diskusi disana sangat menarik dengan Dr Vivian Balakrishnan tentang perkembangan kawasan Asia dan dinamika pembangunan di Indonesia, termasuk kondisi terkini di Jakarta dan Indonesia.

Menurutnya, saat itu sebuah obrolan sore yang menyenangkan. Anies bahkan mengakui Dr Vivian adalah seorang dokter spesialisasi mata yang kini menjadi Menteri Luar Negeri Singapura. Beliau datang bersama Janil Puthucheary, seorang anggota parlemen Singapore yang kini menjabat Menteri Transportasi. Hadir juga dalam pertemuan ini, Dubes RI untuk Singapura, Bpk. Ngurah Swajaya.

BACA JUGA:  Suta Menduga Panitia Seleksi Calon Anggota KPI Langgar Aturan

Keduanya adalah sahabat baik, kini mereka terus aktif bertugas di kabinet. Mereka bukan saja memegang otoritas dalam arti wewenang, tapi juga kaya dan luas wawasannya. Bertukar pikiran dengan mereka selalu menghasilkan perspektif baru bagi kita semua.

“Di ujung obrolan, saya dapat kejutan, Pak Vivian mendadak keluarkan kue ulang tahun untuk saya… “Ucap Anies.

BACA JUGA:  KOMPAK Minta Ombudsman RI Periksa KPU dan BAWASLU

Meski diakui Anies, kelahiran dirinya memang di bulan ini, tepatnya tanggal 7 Mei.(Ann/red)

Komentar