oleh

Kunjungi Kabupaten Karo, Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti Ditabalkan Jadi Marga Sitepu

Kabartoday,KARO – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) AA La Nyalla Mahmud Mattalitti Ditabalkan oleh Tokoh Masyarakat Karo menjadi Marga Sitepu Bere Perangin – Angin saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Karo, Kamis (17/09/2020).

Kedatangan La Nyala beserta Wakil Ketua DPD RI Sultan Baktiar Najamudin dan Rombongan yang terdiri Anggota DPD RI diantaranya Badikenita Sitepu, Dedi Iskandar Batubara, Willem Tumpal Pandapotan Simarmata, Muhammad Nuh, Facrul Razi, Bustami Zainudin, Alirman Sori, Wa Ode Rabia, Alexander Fransiscus, Sylviana Murni, dikarenakan rasa empati kepada Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat Karo yang terkena dua musibah sekaligus, yakni Pandemi Covid-19 dan dampak Erupsi Gunung Sinabung yang hingga saat ini masih berada di Siaga Level III.

Selain itu, Kunker DPD RI itu juga meneruskan sejumah Bantuan dari BNPB dan Kementerian Kesehatan RI, dengan rincian : dari BNPB terdiri atas 4.000 Pcs Masker dan 40 Dirigen Hand Sanitizer. Sedangkan dari Kemenkes terdiri atas 1.000 Pcs Masker, 1.000 Pcs Alat Rapid Test dan 400 Set Baju Hazmat.

BACA JUGA:  Hasan Tegur Pria Tua Kencing Ditempat Wudhu Wanita, Kok malah Hasan yang Ditahan Polisi

Dalam sambutannya, La Nyala menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada Masyarakat Karo, atas Pemberian Marga Sitepu kepada dirinya.

Kunjungan Ketua DPD RI beserta rombongan ini disambut langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, beserta Ketua DPRD Kabupaten Karo Iriani Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto dan Kapolres TK AKBP Yustinus Setyo Indriyono di depan Kantor Bupati Karo. Dan kemudian bersama – sama menuju Aula Kantor Bupati Karo.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti beserta rombongan ke Kabupaten Karo yang sejuk dan indah.

BACA JUGA:  Polda Banten Bersama TNI, Bagikan 500 Nasi Bungkus Kepada Masyarakat di Cilegon

“Selamat datang kepada Bapak Ketua DPD RI Bapak AA La Nyalla Mahmud Mattalitti ke Kabupaten Karo dan selamat atas Penabalan Marga yang bapak AA La Nyala Mahmud Mattalitti terima dari Tokoh Adat Masyarakat Karo”, ucap Terkelin.

Terkelin juga mengatakan, dengan kunjungan Ketua DPD RI beserta rombongan, Pemerintah Kabupaten Karo sangat mengapresiasi atas perhatian para Anggota DPD RI terhadap Kondisi Kabupaten Karo saat ini.

“Dengan Kunjungan Ketua DPD RI beserta rombongan, Kami Pemerintah Karo sangat apresiasi atas perhatian Bapak/Ibu sekalian terhadap kondisi Kabupaten Karo pada saat ini, yang masih menyempatkan waktu berkunjung dan menyapa Kami masyarakat Kabupaten Karo”, ungkap Bupati Karo.

BACA JUGA:  Tim Bentukan Polri Gagal Usut Pelaku Kasus Novel Baswedan

Sementara itu, Anggota DPD RI asal Karo Badikenita Sitepu dalam sambutannya meminta dukungan Ketua DPD RI dan Senator di Komite III, agar nilai-nilai kearifan lokal di Kabupaten Karo mendapat perhatian lebih.

“Khususnya kepada Turang Saya Ketua DPD RI AA La Nyala Mahmud Mattalitti yang pada hari ini telah ditabalkan menjadi Marga Sitepu, karena pada saat ini ada dua marga Sitepu yang berada di DPD RI”, ungkap Badikenita Sitepu disambut tepuk tangan para hadirin.

Usai acara dari Aula Kantor Bupati, Ketua DPD RI beserta Rombongan didampingi Ketua PMI Sumut DR Rahmat Shah dan Bupati Karo, serta Forkopimda Karo bertolak menuju Desa Sukatepu Kecamatan Namanteran untuk menghadiri Peringatan Hari Lahir PMI Ke-75 yang digelar oleh PMI Sumut. (Okta/Budiman)

Komentar