oleh

Laka Tunggal di Banyu Linu Ijen, Sopir Elf dan Dua WNA Luka Luka

Kabartoday, BANYUWANGI – Kecelakaan Lalu Lintas tunggal dengan penumpang Warga Negara Asing (WNA) terjadi di Jalan Raya jurusan Ijen, tepatnya di Banyu Linu kawasan wisata Kawah Ijen, masuk Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat 19/7/19) sekira pukul 09.30 WIB. Kendaraan yang terlibat adalah mobil penumpang Isuzu Elf warna hijau nomor polisi N-7291-T dengan 10 orang WNA.

Menurut keterangan saksi Mahsun (55) dan Malik (58), keduanya warga Desa Tamansari, Kecamatan Licin, awalnya mobil Isuzu Elf yang disopiri Agys (40), warga Probolinggo, mengangkut 10 penumpang WNA melaju dari arah Paltuding Ijen menuju arah Desa Tamansari Licin Banyuwangi. Sesampainya di TKP jalan menikung kekanan turunan, ban sebelah kiri mobil tersebut turun dari badan jalan. Sehingga mobil Elf tersebut terguling kekanan dan dalam posisi body kiri dibawah serta terseret kurang lebih 25 meter. Kondisi dan posisi akhir mobil ada disebelah kanan jalan.

“Akibat dari kejadian ini, penumpang mobil Elf mengalami luka-luka. Langsung kita larikan ke Puskesmas Licin, namun dirujuk ke RSUD Blambangan guna mendapatkan perawatan medis selanjutnya,” terang Kanit Lakalantas Polres Banyuwangi, Iptu Ardi Bitha Kumala, yang turun langsung di TKP.

BACA JUGA:  Tower Tanpa Ijin Pancing Emosi Warga

Beruntung dalam Laka tunggal tersebut tidak mengakibatkan nyawa melayang. Namun sang sopir Agus, mengalani luka dibagian kepala dan tidak sadarkan diri. Sedangkan dari penumpang mobil Elf, ada WNA bernama Michael Gordon/ MAAHS (26) seorang pelajar asal Belanda, juga menderita luka dibagian kepala dan bahu kiri lecet serta Luc Raymond/Bonfond (59) asal Belgia, mengalami luka di pinggang akibat terbentur.

BACA JUGA:  Pesan Moral Bersama MUI dan Kapolres Ambon, Ajak Umat Islam Utamakan Persaudaraan

Akibat Laka tunggal ini, kata Iptu Ardi Bitha Kumala, ada kerugian material senilai Rp 10 juta. “Tidak ada korban jiwa. Mobil Isuzu Elf Nopol N-7291-T rusak pada kaca depan dan belakang pecah,” tandas Ardi, panggilan akrab pama yang sebelumnya menjabat Kanit Turjawali di Satlantas Polres Banyuwangi ini.

Ditambahkan Iptu Ardi, ada beberapa faktor yang mempengaruhi kecelakaan tunggal tersebut. Diantaranya,
karena kurang hati-hatinya pengemudi mobil Isuzu Elf, sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:  Sayuthi Idris Terpilih Sebagai Ketua IKAFT UNSYIAH Cabang Jabajab Periode 2019 - 2024

“Kondisi kendaraan baik, sarana juga baik. Menikung dan menurun,” papar Ardi, seraya menghimbau kepada wisatawan dan pengemudi roda dua maupun roda empat agar lebih berhati hati jika melintas di jalur jurusan TWA Kawah Ijen. (HS)

Caption : Kondisi mobil Isuzu Elf dan korban luka luka WNA

Komentar