oleh

Lantik Anggota Baru, Ketua LAN : Kedepan Banyuwangi Harus Tuntas Dari Narkoba

KabarToday, BANYUWANGI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Banyuwangi, menggelar pelantikan anggota baru nya pada Sabtu (14/11/20) malam. Sebanyak 20 anggota baru, sebelumnya mereka menjalani pendidikan dan latihan (Diklat) sebagai Relawan Anti Narkoba (RAN).

Prosesi pelantikan dan pengukuhan ditempatkan di Marina Boom Beach  dan dilakukan langsung oleh Hijrotul Hadi, selaku Ketua DPC LAN Banyuwangi. Tampak menyaksikan acara tersebut para undangan yang terdiri dari perwakilan Forkopimda Banyuwangi, para aktivis dari lembaga serupa dari Lembaga Rehabilitasi Pencegahan dan Penyalahguna Narkoba Bhayangkara Indonesia (LRPPN-BI) Banyuwangi, Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia (BPAN-AI) Banyuwangi, KKBS serta aktivis plus pegiat lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua LAN Hijrotul Hadi menyampaikan apresiasinya atas kepedulian dan kehadiran perwakilan dari Polresta, Kodim 0825, Lanal, dan aktivis serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:  Ribuan Pelari Susuri Trek Perkebunan Ikuti Gombengsari Plantation Run 2019 di Banyuwangi

“Terimakasih saya sampaikan kepada perwakilan Forkopimda Banyuwangi dan teman-teman aktivis lainnya seperti LRPPN BI, KKBS dan BPAN AI Banyuwangi yang telah ikut mendukung, dan mensupport kegiatan acara pengukuhan anggota LAN di  malam hari ini. Mudah-mudahan dengan kehadiran relawan anti narkoba ini, bisa membawa kedepannya Banyuwangi lebih baik lagi serta akan tuntas dari bahaya narkoba,” lontarnya.

BACA JUGA:  Laskar Desak Polisi Usut Tuntas Aksi Kekerasan dan Perusakan di Kantor Desa Kedungrejo Oleh GMBI

Sementara Kasatresnarkona AKP Ponzi Indra yang hadir mewakili Kapolresta Banyuwangi, ketika menyampaikan sambutannya menyatakan kebanggaannya dengan hadirnya relawan maupun pegiat anti narkoba. Karena menurutnya pencegahan bahaya narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab polisi maupun pemerintah saja, namun dibutuhkan peran serta masyarakat juga.

“Peran serta masyarakat dalam hal pencegahan bahaya narkoba ini sangat diperlukan. Mengingat persoalan narkoba yang sudah kronis ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Tentu kami akan sesuai tupoksi yang ada akan melakukan penindakan kepada mereka para pengedar maupun bandar narkoba. Tidak ada ampun bagi mereka,” ujar AKP Ponzi, mengakhiri sambutannya sekaligus membuka acara pelantikan anggota baru LAN mewakili Kapolresta Banyuwangi.

BACA JUGA:  Syukuri Alih Tugas ke Polres Aru, AKP Teddy Berbagi Kasih ke Panti Asuhan di Ambon

Acara pelantikan dan pengukuhan anggota baru LAN di Marina Boom Beach tersebut juga dihiasi dengan seni tari kebanggaan warga Banyuwangi. Tampak diantaranya penampilan tari gandrung Seblang Lukito, Kembang Menur, dan Jaranan Buto yang dilakonkan anggota LAN Banyuwangi. Diakhir acara, beberapa anggota LAN juga unjuk kebolehan dengan olah vocal melalui alunan akustiknya. (ded)

 

Komentar