oleh

Lapak Pemulung di Pasar Minggu Terbakar

Kabartoday, Jakarta – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Pemprov DKI Jakarta wilayah adminsitrasi Kota Jakarta Selatan, tepatnya disamping terminal Pasar Minggu.

Lapak pemulung yang lokasinya persis disamping terminal Pasar Minggu RT 07 RW 01 Kelurahan Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan terbakar pada Sabtu (8/6/2019) dini hari.

Awalnya, informasi kebakaran tersebut terinformasi dari keterangan di laman Twitter resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi (DPKP) DKI Jakarta yang diunggah pukul 00.19 WIB.

BACA JUGA:  Arus Balik Mudik, Mobil Sampah Digunakan Angkut Orang

Pantauan kabartoday.co.id ketika berada di TKP, sudah ada 15 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang dikerahkan suku dinas pemadam kebakaran kota administrasi Jakarta Selatan ke lokasi.

“Api cepat merayap dan menghanguskan bedeng-bedeng lapak pemulung, kami masih tangani proses pemadamannya. “Kata seorang petugas Damkar di lokasi sambil menarik selang air, Sabtu (8/6/2019) dini hari.

BACA JUGA:  Ombudsman Perwakilan Jatim Observasi Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Banyuwangi

Terlihat api juga menyambar pemukiman warga yang berada dekat lapak bedeng pemulung.

“Untuk korban jiwa belum kami cek, kemungkinan tidak ada lah. tetapi untuk kerugian materi, kami belum tau berapa nilainya. “ucap petugas Damkar.

Sementara warga sekitar hanya bisa melihat dan menyaksikan api dengan cepat menghanguskan bangunan-bangunan lapak bedeng pemulung dan beberapa rumah warga lainnya.

BACA JUGA:  Tergugat Jokowi dan Menristekdikti Tak Hadiri Sidang ke 4 Terkait Ijazah Palsu Rektor Unima

Petugas juga belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut.(Op/red)

Komentar