oleh

Launching Media Center Polresta Ambon, AKBP Simatupang : Polisi-Pers Harus Sinergi

-Daerah-171 views

Kabartoday, AMBON – Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang berharap insan pers makin bersinergi dengan kepolisian. Tujuannya adalah bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease agar tetap dalam keadaan kondusif.

Hal ini diungkapkan Simatupang saat silaturahmi perdana serta melaunching “media center” untuk insan pers yang ngepos di Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kamis (5/12).

“Sesuai perintah bapak Kapolri kepada saya sebagai Kapolresta bersama seluruh staf dan jajaran adalah untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Untuk tugas itu, saya tidak bisa bekerja sendiri. tentu butuh bantuan dari para stakeholder, mitra-mitra termasuk seluruh teman-teman wartawan yang ada di sini,” ungkap Simatupang sebelum meresmikan media center.

Alumni Akabri Kepolisian tahun 1997 ini berharap dengan adanya media center yang sekaligus menjadi tempat kumpul bersama insan pers ini, akan makin mendekatkan hubungan dirinya selaku Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease dengan para wartawan.

BACA JUGA:  Soal Banjir di Jakarta, FWJ Minta Rekan Media Jangan Sudutkan Anies Baswedan

“Berikutnya yang diharapkan adalah kita, saya dan teman-teman wartawan sudah semakin dekat. Tidak ada lagi jarak antara kita semua,” harap Simatupang.

AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang,S.IK, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease

Ia katakan para wartawan yang hadir ini bukan lagi pihak luar namun sudah menjadi bagian dari Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Sebab itu, mantan Kapolres Pulau Buru di tahun 2017 lalu meminta insan pers untuk membantu tugasnya agar dapat berjalan baik.

“Teman-teman sudah menjadi bagian dari Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Tentunya ketika sudah menjadi bagian dari Polresta, teman-teman akan membantu supaya tugas-tugas kami ini berjalan dengan baik,” pinta Simatupang yang akan menyandang pangkat Komisaris Besar Polisi di awal tahun 2020 nanti.

BACA JUGA:  Ribuan Orang Padati Peringatan Isra Mi’raj di Tangerang

Pria kelahiran tahun 1974 ini akui fasilitas media Center saat ini pastinya masih jauh dari lengkap. Namun ia berkomitmen akan berupaya melengkapi serta memenuhi kebutuhan aktivitas wartawan di media center.

Selaku Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease yang pertama, Simatupang ungkapkan masih melakukan pembenahan internal. Untuk itu kelengkapan fasilitas media center akan ia upayakan seiring proses pembenahan yang ia lakukan.

“Ini kami sediakan beberapa fasilitasnya disini ada jaringan WIFI, tiga unit komputer dan printer. Sambil berjalan nanti kita akan coba lengkapi, karena kami baru sekitar tiga minggu disini dan masih dalam proses pembenahan,” tandasnya.

Ia juga berjanji membuka akses informasi seluas-luasnya bagi wartawan di lingkup Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Jika dirinya berhalangan, wartawan dapat meminta informasi atau mengkonfirmasi Wakapolres, maupun Kasubbag Humas yang telah ditunjuknya.

BACA JUGA:  Forum RT RW dan LPM Kelurahan Sukabakti Salurkan Bantuan Banjir

Peresmian media center ini dihadiri Wakapolresta Kompol Ferry Mulyana, Kabag Ops AKP Muhammad Amin, Kabag SDM AKP Isaac Risambessy, PS Kasubbag Humas Ipda Julkisno Kaisupy serta sekitar 20 orang wartawan berbagai media baik media cetak, online maupun elektronik.

Media center ini terletak di lantai dua Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease kawasan Perigi Lima Kota Ambon.

Penyediaan media center yang dilaunching Simatupang ini mendapat apresiasi positif dari semua wartawan yang hadir. Pasalnya, selama ini belum ada pimpinan Polres Ambon yang mau memperhatikan kebutuhan kerja para kuli tinta yang ngepos di Polres. Sehingga apa yang dilakukan Simatupang diawal jabatannya sebagai Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease merupakan sebuah langkah maju untuk makin mempererat tali silaturahmi serta sinergitas dengan para pemburu berita. (Manuel)

Komentar