oleh

Low Profil Tokoh Melayu Sumut OK Henry, Dilirik Menuju Pilkada Sergai

Kabartoday, MEDAN – Sikap dan pembawaannya yang bersahaja, bersahabat, ramah dan penuh dedikasi, serta penampilan diri yang Low Profil, bahkan sudah lalang melintang ikut serta berbuat dalam Perjalanan Roda Kepemerintahan, baik di Tingkat Kabupaten maupun Propinsi, seperti di Serdang Bedagai (Sergai) dan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), menjadikan dirinya Figur yang sangat dicintai masyarakat.

Oleh karenanya, Tokoh Melayu Sumut DR Drs H OK Henry MSi, saat ini banyak diperbincangkan oleh berbagai kalangan, jika dirinya pantas untuk dilirik mengikuti, serta menghiasi Ajang Pesta Demokrasi di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat – Sergai nantinya, bahkan daerah lainnya yang ada di Provinsi Sumut.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Keluarga Melayu Langkat (PB IKMAL) ini, juga adalah merupakan sosok pribadi yang luwes dan sangat rendah diri dalam pergaulan dan kehidupan sehari – harinya, serta tidak pernah membedakan Kasta, Kedudukan dan Pangkat dalam sosialitas hidupnya. Ia bahkan lebih dari sekedar Pamong, Pemuka, Teman, Kerabat dan Sahabat, baik bagi keluarga, maupun bagi orang – orang yang berada disekelilingnya.

Selain itu, banyak kesempatan yang diberikan untuknya tidak pernah disia – siakan, apalagi jika hal tersebut dengan latar belakang untuk membangun Negeri maupun Daerah. Seperti yang diperbuatnya selama ini saat bertugas sebagai Aparat Pemerintah di Kabupaten Sergai. Kepadanya, beberapa Jabatan Strategis dipercayakan untuk membenahi pembangunan Kabupaten Pecahan Deli Serdang tersebut.

BACA JUGA:  Silaturahmi Tanpa Batas ala Kapolres Pandeglang

Amanah demi Amanah, serta Sumpah Jabatan Ia jalankan sesuai Aturan dan Peraturan yang berlaku, serta dilaksanakan dengan Dedikasi dan tetap menjaga Integritas diri, dipadu dengan Loyalitas yang tinggi. Sehingga, semua Program Kerja yang dibuat, dapat dilaksanakan dengan baik dan sempurna, serta kendala yang muncul dapat diselesaikan melalui solusi yang Prima dan Genius.

Kondisi yang sama juga Ia jalankan disaat Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Provsu) mempercayakan Jabatan yang lebih Strategis lagi kepadanya untuk menjabat sebagaI Kepala Inspektorat Provsu.

Bahkan disaat Dirinya telah Purna Bhakti dari aktifitas kepemerintahan selaku PNS saat ini, Dirinya masih dibutuhkan masyarakat Melayu Langkat, untuk melakukan Pembinaan, Pemeliharaan dan Pembangunan serta Pengembangan Kultur Adat dan Budaya Melayu di Daerah tersebut.

Terkait melebarnya Isu Politik bahwa dirinya saat ini banyak dilirik untuk ajang Pilkada Serentak di Sumut, Mantan Ketua Forum Inspektorat Propinsi Seluruh Indonesia ini, saat terlibat Wawancara di Medan belum lama ini dengan Wartawan menjelaskan, bahwa jika memang Partai Politik melirik dirinya untuk hal tersebut, sudah tentu akan Ia terima dengan tangan terbuka, karena keinginannya sangat besar untuk membangun Bangsa dan Negara ataupun Daerah, khususnya membangun Sergai merupakan salah satu tujuan hidupya.

Menurutnya, Kabupaten Sergai sangat kental Ia kenal selama ini, baik kebutuhan Pembangunannya, berikut Kultur Budaya didalamnya, serta hal apa yang akan Ia perbuat untuk membangun Daerah ber Ibukota Sei Rampah tersebut, telah Ia ketahui secara mendalam dan punya historis tersendiri.

BACA JUGA:  Kapten Inf I Made Sudiadnyana Pantau H -3 Penyelesaian Pembangunan Plesengan

Tentang posisi di Ajang Pilkada Sergai, OK Henry mengatakan, bahwa dirinya tidak muluk – muluk untuk meminta lebih. Baginya, dirinya cukup hanya sebagai pendamping dan akan bersedia memberikan masukan demi kepentingan pembangunan dan kemajuan Sergai.

“Sebagai Kontestan Maju di Ajang Pilkada Sergai pada Tahun 2020 nanti, Kita Cukup sebagai Pendamping Alias Wakil Bupati Saja. Karena bukan harus Jadi Bupatinya bisa membangun Sergai”, ucap OK Henry.

Menurutnya, pengalaman sebagai Pejabat di Pemkab Sergai selama 12 Tahun, terhitung dari 2003 hingga 2014, yakni sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) selama 5 Tahun, Kepala Inspektorat 4 Tahun dan Kadis Perhubungan 3 Tahun, adalah merupakan modal dasar sekaligus alasan terbesar baginya untuk turut serta bersama Bupati nantinya membenahi Sergai.

Kepada Wartawan, pemilik Gelar Doctor Ilmu Perencanaan Wilayah Universitas Sumatera Utara (USU) dengan Tesis : Faktor – Faktor Penyebab Kemiskinan Dan Kaitannya Dengan Perencanaan Wilayah Di Medan Utara ini juga mengatakan, adapun hal – hal yang menjadi prioritas baginya untuk membangun Sergai ke depan diantara, pada Bidang Pendidikan, secara umum akan memprioritaskan Pelayanan Pendidikan Dasar dan Menengah Negeri yang mudah dan murah dengan bantuan APBD Daerah, dengan berorientasi membangun Kualitas Pendidikan yang Berakhlak Mulia, Berdaya Saing menuju Pendidikan Menengah Atas yang saat ini menjadi Domain Pemprov Sumut.

BACA JUGA:  Kapolres Gresik Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat ASN Polres Gresik

Pada Bidang Kesehatan, tambahnya, secara umum pihaknya akan meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat yang merata diseluruh Kecamatan dan Desa, dengan memprioritaskan Kesehatan Ibu dan Anak Balita, dapat menghasilkan masyarakat Sehat, Cerdas dan Hygenis.

Dalam Bidang Infrastrukur, lanjut OK Henry, akan memprioritaskan Pemerataan Pembangunan Infrastrukur menunjang Pertumbuhan Ekonomi Pedesaan dan membangun centra – centra Pertumbuhan Ekonomi Local, ‘One Village One Product’ guna menghidupkan Iklim Usaha Kecil Menengah di Pasar Bengkel dan Sei Rampah serta Kampung Pon sebagai Jalan Alternaif Non Toll.

Perlu diketahui, jelas OK Henry, akibat Pembangunan Jalan Tol yang ada saat ini, maka begitu besar pengaruhnya terhadap UKM yang ada di Pasar Bengkel juga Perbaungan, serta UKM di Kampung Pon dan Sei Rampah, maka diperlukan Kebijakan dan Regulasi oleh Pemkab Sergai untuk dapat menumbuhkan hal tersebut, dalam rangka menjaga dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya sangat mengenal, mengetahui dan memahami Sergai”, sebut OK Henry mengakhiri Wawancara.

Diketahui, pada Tahun 2020 mendatang, sebanyak 23 Kabupaten/Kota di Sumut akan segera menggelar Ajang Pilkada Serentak guna menentukan Pemimpin Daerah dimasing – masing Kabupaten/Kota tersebut untuk masa 5 Tahun ke depan, tidak terkecuali Kabupaten Sergai. (Okta)

Komentar