oleh

LSM Gagak Gandeng Yayasan Kantong Al Fakir Santuni 250 Anak Yatim Piatu

Kabartoday, Jakarta – Sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat Gagasan Aspirasi Generasi Anti Korupsi (LSM Gagak) yang memiliki program sosial dalam mengedepankan moral bangsa berhasil menggelar Festival Seni Islami yang di isi dengan santunan yatim piatu.

Gelaran tersebut dikatakan Ketua Umum DPP LSM Gagak, Rosa Adang Ibrahim sebagai wujud kepedulian guna mendorong kesadaran publik dan pentingnya sosialisasi seni islam ditengah-tengah masyarakat.

“Acara ini memang salah satu program kerja kami, dan harus dilaksanakan. Terlebih bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, kan sangat pas kita tampilkan karya seni Islam. Tentunya setiap gelaran yang dibuat LSM Gagak tidak melepas santunan yatim piatu. “Ucap Adang Ibrahim, di Gedung Olahraga Kalideres, Sabtu (28/12/2019) kemaren.

BACA JUGA:  Pemda DKI Undang Asosiasi Parkir Bahas Pergub

Adang juga mengatakan, terlaksananya fedtival seni islami tersebut tidak lepas dari dukungan semua pihak, terutama Yayasan Kantong Al Fakir dan Remaja pecinta seni yang tergabung di Manajemen Shoutul Qolbu.

“Alhamdulillah banyak dukungan dari semua pihak, kami juga menggandeng Yayasan Kantong Al Fakir, dan didukung Remaja Pecinta Seni, serta para dermawan maupun sponsor yang telah memberikan dukungan moril maupun materiil hingga terlaksananya kegiatan ini. “Ulasnya.

BACA JUGA:  Ke 4 Kalinya Stella Nita Management Gelar Malam Amal untuk Ambon

Sementara, H. TB Debih Setiawan selaku Ketua Yayasan Kantong Al Fakir berharap dapat menambah kecintaan kepada anak-anak Yatim Piatu, sebagai anjuran Rasulullah.

“Menanamkan kesadaran untuk saling mengasihi dan menyantuni anak yatim merupakan tauladan dari Nabi kita. Oleh karenanya cintailah dan berikan kasih sayang kepada anak-anak yatim piatu, maka Rasulullah akan mencintai kita sebagai umatnya. “Ujar Haji TB.

Ditempat yang sama, Manajemen Shoutul Qolbu Ari Wahyu menjelaskan dengan adanya Festival Seni Islami Hadroh dan Marawis yang ditampilkan dalam gelaran tersebut sebagai moment dan motivasi kuat untuk para pemuda-pemudi agar dapat mempererat tali silaturahim dan mencintai seni Islam.

BACA JUGA:  DPRD Karawang Sidak Dinas PUPR

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Kalideres, Naman Setiawan yang sekaligus menjadi tamu kehormatan untuk membuka Acara, anggota Polsek Kalideres, Kesbangpol Kota Adm. Jakarta Barat, Peserta festival Hadroh dan Marawis Se-jabodetabek dan 250 anak yatim piatu yang menerima bingkisan dan santunan.[]Ad

Komentar