oleh

LSM Pesdam Apresiasi Kinerja RSUD UMMI Bogor

kabartoday, Bogor, – Rumah Sakit UMMI Bogor berlokasi dijalan Empang Bogor II No. 2, Bogor Selatan, Jawa Barat Mendapat Apresiasi dari masyarakat dan LSM PESDAM (Peningkatan Sumber Daya Manusia ) dalam hal penangan medis yang cepat dan tanggap tanpa pandang bulu, Sabtu, (19/9/2020).

Penanganan cepat dan tanggap dari Dokter dan Perawat serta seluruh tenaga medis RSUD UMMI BOGOR memang patut diacungi jempol, hal ini dirasakan oleh Deddi Wahyudi atau sering disapa Asson, warga Cibereum Mulyaharja Orang Tua dari Pasien Rawat Inap Persalinan Ruangan 211 peserta BPJS yang Bermasalah di RSUD UMMI, dirinya merasa sangat puas dengan pelayanannya dari mulai mengurus administrasi pendaftaran sampai keluarnya Pasien dari Rumah sakit semuanya dipermudah, “terangnya.

“Saya sangat puas dengan pelayanannya, misal kayak Anak saya kan pasien yang pake Jaminan kesehatan bermasalah dari Pemerintah, disini tak dibeda -bedakan, baik yang bayar ataupun memakai jaminan kesehatan dari Pemerintah, semua mendapatkan Pelayanan yang sama” ungkapnya.

BACA JUGA:  Petugas Derek Beresiko Tinggi



Direktur RSUD UMMI Nazamundin
menuturkan, ” untuk RSUD UMMI Bogor, kami melakukan pelayanan sesuai dengan SOP yang berlaku dan kami mengucapkan terimasih kalau ada pasien yang puas dengan pelayanan kami di RSUD UMMI ini, berarti disitu ada kerjasama yang baik istilahnya SOP kami bisa dimengerti oleh semua Pasien yang ada di RS UMMI , Kami dari RS UMMI Bogor juga tidak akan mempersulit jika ada pasien kurang mampu yang belum mempunyai kartu BPJS serta BPJS Yang tertunggak pembayarannya, biasanya nanti akan kami arahkan untuk pengurusannya seperti apa dan masa tenggang untuk pengurusan admistrasi seperti itu kami kasih waktu 3×24 jam sesuai dengan kebijakan Direktur, Saya rasa SOP seperti ini sangat membantu khususnya untuk Pasien yang kurang mampu dalam hal ini, ” terang Nazamundin.

Kartini salah satu “Relawan Gerakan Masyarakat Kota Bogor” yang turut membantu masyarakat dan keluarga Pasien, juga salah satu Mitra RS UMMI, sangat mengapresiasi kinerja dari para tenaga medis yang Cepat, tanggap dan Ramah dalam segi pelayanan kepada para Pasien dan keluarga Pasien.

“Saya sangat Apresiasi sama Direktur Rumah sakait dalam memberikan dan seluruh tenaga medis yang ada disini, tadi saya lihat mereka sangat Antusias serta ramah dalam melayani dan menangani Pasien maupun keluarga Pasien, walaupun ditengah Pandemik Covid-19 mereka tetap semangat” tutupnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Dian, Ketua Perdam DKI Jakarta (Peningkatan Sumber Daya Manusia ), sudah sepatutnya setiap RSUD melakukan pelayanan yang terbaik untuk semua pasien tanpa membeda-bedakan, demi terciptanya keadilan sosial dan hak masyarakat atas kesehatan yang dijamin oleh pemerintah, ” pungkasnya.

(Red)

BACA JUGA:  Jalan Dupak Surabaya Jadi surga bagi Para ABG Penikmat Miras Oplosan

Komentar