oleh

Luar Biasa, Bhabinkamtibmas Ini Sosialisasi Keliling Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

KabarToday, BEKASI – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Bekasi Barat Polres Metro Bekasi Kota, Aipda Kuzairi, melakukan sosialisasi keliling untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Bekasi Kota, Jawa Barat, Sabtu (19/9/20).

Kegiatan pembagian masker dengan cara keliling kepada warga dan menyanpaikan himbauan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat, khususnya Kelurahan Kotabaru agar selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai virus Covid-19.

“Kita juga menindak tegas warga masyarakat yang tidak mematuhi himbaun dari pemerintah, khususnya dari Pak Walikota Bekasi Kota, Dandim dan Kapolres,” tegas, Aipda Kuzairi.

BACA JUGA:  Musrembang 6 kecamatan di Kabupaten Kampar Berpusat di Kantor Camat Salo

Beberapa hari ini, lanjut Aipda Kuzairi, penyebaran virus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan secara signifikan, dan wilayah Jawa Barat memasuki Zona Merah. Oleh karena itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, beberapa waktu lalu menerbitkan Pergub No 48/2020 untuk melakukan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di wilayah Bogor, Depok dan Bekasi.

BACA JUGA:  Pemkot Bekasi Pecat 13 PNS Tersandung Korupsi

Di tempat terpisah, Kasubag Humas Polres Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, Menghimbau kepada masyarakat Bekasi agar selalu taat peraturan pemerintah dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak ketika di tempat keramaian.

“Ayo sama-sama kita putus mata rantai penyebaran virus ini di Bekasi,” ucap Kompol Erna Ruswing. (tom) 

Komentar

News Feed