oleh

M. Ramli Warga Desa Setia Darma Kab. Bekasi Keluhkan Pemangku Desa Yang Bersikap Acuh

kabartoday, Kab. Bekasi – M.Ramli (MR) warga Kp. Pasar RT.03/RW. 02 Desa Setia Darma, Kecamatan Tambun Selatan, hidupnya sebatang kara dan dalam kondisiĀ  sakit, dimasa pandemi COVID-19 seperti ini nasibnya tak dihiraukan oleh pemangku kebijakan di desanya, “hal ini diceritakan kepada awak media Kabartoday.co.id pada Sabtu (16/5/2020).

Ia mengatakan dirinya tidak mendapatkan bantuaan Sembako (bansos) dari Pemerintah Daerah yang terdampak Covid-19. Padahal menurut pengakuannya, ia sudah di data oleh Ketua RT, namun harapan kembali semu. Dengan kondisinya yang sedang sakit, MR juga hidup sebatang kara.

Dari pantauan redaksi Kabartoday.co.id, hal ini satu dari sekian banyak otret kemiskinan di Kabupaten Bekasi yang tidak mendapatkan sentuhan akibat wabah Covid-19. Salah satunya MR, hidup di Kp. Pasar RT.03/RW.02 Desa Setia Darma, Kecamatan Tambun Selatan dengan kondisi tempat tinggal rumahnya yang sangat memprihatinkan dan tidak layak ini tetap bertahan meski hati menangis.

BACA JUGA:  Rektorat UIN Suska Bungkam Terkait 9 Tuntutan Aliansi Mahasiswa

Kurang jelinya aparatur desa (kepala desa) diwilayah MR, membuat publik bertanya-tanya. Bahkan di indikasikan telah menutup mata dengan lingkungannya sendiri.

Hal ini sangat disayangkan oleh Ketua Umum Forum Wartawan Jakarta, Mustofa Hadi karya yang biasa disapa Opan ini ketika mendegarkan aduan tersebut. Ia menilai ketidakseriusan perangkat desa akan meninggalkan jejak buruk. “Kades harus bertanggungjawab terhadap keadaan warganya, bukan hanya memainkan infrastruktur dan pencitraan sebagai kamuflase pembangunan desa, akan tetapi seorang Kades juga harus mampu menjadi tauladan dengan memperhatikan lingkungannya. “Beber Opan.

BACA JUGA:  Kedubes RI Di Wellington Imbau Warga Indonesia di Selandia Baru Wapada

Tentunya hal tersebut dikatakan Opan jangan sampai terjadi adanya warga meninggal karena kelaparan.[]

Komentar