oleh

Mantan Ketua Mada LMP Jateng Dilaporkan Ke Bareskrim Mabes Polri

Kabartoday, Jakarta, Mabes Laskar Merah Putih (LMP) melalui Ketua Hariannya Burhan Saidi Chaniago SH. Beserta beberapa pengurus dari Marcab LMP Grobogan Adi Prayitno dan Ketua Macab Sragen Winarsih mendatangi Mabes Polri, guna melaporkan seorang oknum dari mantan pengurus MADA LMP Jateng (AS) dengan sangkaan pengancaman dan pencemaran nama baik yang dilakukan melalui transaksi elektronik baik pesan WhatsApp dan Facebook pada hari Senin, (22/6/2020).

Burhan mengatakan, “ini tidak bisa dibiarkan. Awalnya ini adalah ranah internal LMP, sesuai dengan AD/ART kita masih persuasif dengan melakukan pemanggilan terhadap AS. Karena saat itu beliau masih kita anggap bagian dari anggota kita (LMP). Namun itikad baik kita tidak ditanggapi dengan baik oleh yang bersangkutan malah tambah menjadi – jadi membuat provokasi yang tidak baik. Sehingga kami dari pengurus Mabes LMP harus mengambil tindakan yang tegas dan mengambil langkah hukum dengan melaporkan AS untuk membuat efek jera kepadanya, “ujar Burhan.

BACA JUGA:  Neno Warisman Di GBK Orasi Rezim Dzolim Pasti Tumbang

Pukul 21. 00 WIB kami datangi Bareskrim mabes polri, kami diterima dengan baik oleh petugas yang sedang piket, namun berhubung karena saat ini masih suasana pandemi, kami diarahkan untuk kembali lagi esok hari paling lambat pukul 15. 00 WIB. Namum serangkum kata maksud dan tujuan kami sudah ditampung oleh petugas yang piket malam ini dibagian (Krimsus). Dengan bukti yang kami perlihatkan, pelaku atau oknum yang akan kita LP-kan sudah mempunyai unsur yang kuat untuk LP ini dilanjutkan, “terang Burhan.

BACA JUGA:  Jokowi Eror atau Ngibul Lagi, Ia Mengklaim MRT Hasil Politiknya Bersama Ahok

Ade Efril Manurung SH. Selaku ketua Umum LMP hasil Mubes Karawang 2019 saat dijumpai ditempat terpisah turut memberikan komentarnya, ” Kami dari Mabes LMP sudah mencoba melakukan pemanggilan secara organisasi, tapi entah kenapa AS malah balelo. Dan malah lari ke pihak lain yang mengaku-ngaku sebagai Ketum LMP juga. Dengan demikian kami anggap sdr AS bisa dikatakan anggota yang tak patuh dengan AD/ART ormas LMP. Bisa juga ybs kita sebut sebagai pengkhianat, oleh karenanya keanggotaan dan juga kepengurusan AS kami bekukan, “ujar Ade.

BACA JUGA:  Prof.Dr.H.Fauzie Yusuf Hasibuan SH.,M.Hum Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Jaya Baya
H. Ade Efril Manurung SH. Ketum LMP Bersama Ketua Harian LMP Burhan Saidi Chaniago SH.

“Kita lihat saja besok kelanjutannya seperti apa ya…, Kalian wartawan silakan saja pantau kasus ini, bila ingin tahu lebih lanjut, kami akan datang kembali ke Bareskrim mabes polri pada hari Selasa, (23/6/2020) sekitar pukul 10 pagi, “terang Ade menutup perbincangan.

Komentar