oleh

Mantap ! “Karang Taruna Bintang Sembilan Dan Mahasiswa KKN IPB Buat Gapura 17 Agustus”

Kabartoday, KAUR – Kerjasama antara Karang Taruna Bintang Sembilan dengan Mahasiswa Universitas Institut Pertanian Bogor (IPB) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Manau Sembilan Satu Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur bergotong-royong mengerjakan Gapura di Perbatasan Desa tetangga dengan penuh semangat juang 45.

Kedua kelompok ini tampak saling bahu-membahu mengerjakannya. Ada yang mengambilkan bahan, ada yang sibuk memotong bambu, ada yang mengecat, mereka kerjakan secara bersama.

Haris Hakmanto selaku Ketua Karang Taruna Bintang Sembilan ketika di wawancara Media ini mengaku, sangat berterima kasih dengan kawan-kawan baik Anggota Karang Taruna maupun dengan seluruh teman-teman anak KKN IPB yang saat ini sedang mempraktekkan ilmu yang didapat mereka selama duduk di bangku kuliah.

BACA JUGA:  Polda Banten Ungkap Kasus Pencucian Uang dari Hasil Narkotika

“Kini kami dapat saling bertukar pikiran dan pendapat, serta dapat saling tolong menolong didalam mengerjakan Gapura 17 Agustus ini, terima kasih kami ucapkan kepada Kepala Desa Manau Sembilan Satu Feri Sonevile SIP yang telah mensuport Kami didalam berbagai kegiatan yang sifatnya positif demi kemajuan Desa ini”, ungkap Haris.

Haris berharap, agar kaum muda harus memiliki kreatifitas dalam mengadakan kegiatan. Semoga dengan kegiatan seperti ini kaum muda maupun pelajar bisa lebih kreatif, punya rasa persaudaraan, kepedulian maupun yang lainya.

Lanjut Haris, perayaan 17 Agustus memang tidak dengan cara mewah tapi sebagai orang Indonesia memiliki peran dalam rangka memeriahkannya dengan cara masing-masing.

“Banyak kegiatan yang sudah di persiapakan, yaitu pembuatan Gapura, Lomba Panjat Pinang, Makan Kerupuk, Lari Karung dan masih banyak yang lain.

BACA JUGA:  Enam Menteri Berkinerja Buruk, Relawan Al Maun Minta Jokowi Resuffle Kabinet

“Semua kegiatan ini Kami adakan dalam rangka merayakan 17 Agustus yang akan datang, dengan tetap memperhatiakan protokol kesehatan”, paparnya.

Sementara, salah satu Koordinator mahasiswa KKN di Desa itu, Nadia menjelaskan, pembuatan Gapura itu dikerjakan secara suka rela oleh Karang Taruna Bintang Sembilan berkerjasama dengan mahasiswa didukung oleh Pemerintahan Desa setempat.

“Kami Mahasiswa KKN Universitas IPB yang ada di Desa Manau Sembilan Satu sepakat bekerja sama dengan Karang Taruna dalam pembuatan Gapura dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 75, kami menyadari kegiatan pembuatan Gapura ini adalah pembuktian dari kaum muda yang mempunyai peran penting dalam menyambut hari Kemerdekaan RI ke 75”, jelas Nadia.

BACA JUGA:  Grand Opening Caffe Teh Tarik Aceh dan Mie Aceh Resmi di Buka Cut Laura

Mahasiswi Cantik ini juga mengatakan, Ia bersama 7 orang rekannya akan selalu berbuat yang terbaik untuk Desa Manau Sembilan dimana tempat pengabdian mereka selama KKN, Ia mengaku senang berada di Desa itu, mereka juga banyak belajar bersama masyarakat. Dengan kerjasama bisa menyukseskan berbagai kegiatan. Keterlibatan masyarakat menjadi suatu hal yang luar biasa dimana mahasiswa berbaur belajar bersama warga.

“Saya bangga dengan teman-teman yang ikut berpartisipasi dalam pembuatan Gapura ini. Karena kekompakan dan kerjasama antara Kami semua, akhirnya pembuatan Gapura ini selesai dan setelah tiba saatnya nanti pada perayaan hari Kemerdekaan 17 Agustus yang ke-75 ini semua rangkaian kegiatan perlombaan yang telah di rancang akan berjalan sukses,” harap Nadia. (Okta/Miruan)

Komentar