oleh

Mapolres Kepulauan Aru Siapkan Blower Disinfektan di Pintu Masuk Cegah Penyebaran Covid-19

-Daerah-26 views

Kabartoday, DOBO – Untuk mensterilisasi serta mengantisipasi masuknya virus Covid-19 di kawasan Mako Polres Kepulauan Aru, di depan pintu masuk telah ditempatkan satu unit kipas blower yang berfungsi sebagai alat penyemprotan cairan disinfektan. Selain itu di beberapa lokasi strategis dilakukan pemasangan tandon air sebagai hand sanitizer.

Penempatan kipas blower untuk penyemprot disinfektan sera tandon air untuk hand sanitizer ini mulai dipasang Kamis (26/3/2020).

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto mengatakan penempatan kedua alat tersebut adalah untuk mengantisipasi serta mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Satgas Pamrahwan Yonif 734/SNS Gelar Pusling dan Ngecor Rumah Warga di Ambon

“Dalam rangka mendukung perintah Bapak Kapolri untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Indonesia, pada Kamis (26/3) telah dipasang alat untuk sanitizer di depan pintu masuk Polres Kepulauan Aru. Sehingga setiap warga maupun personil yang akan masuk ke Mapolres harus melewati alat ini untuk disterilisasi,” jelasnya usai mencoba alat tersebut.

Warga Kota Dobo sedang menjalani proses sterilisasi menggunakan alat kipas blower disinfektan yang dipasang Polres Kepulauan Aru di beberapa lokasi strategis.

Ia katakan, alat semprot atau kipas angin blower dimaksud diletakan pada pintu masuk Polres Kepulauan Aru. Alat ini dioperasikan dua personel yang bertugas untuk melakukan penyemprotan terhadap tamu maupun seluruh personel Polri yang masuk dalam Mako Polres Kepulauan Aru.

BACA JUGA:  54 Anggota Brimob Polda Banten Jalani Tes Urin Narkoba

Alumni Akpol tahun 1999 ini katakan pengoperasian alat sanitizer ini dilaksanakan selama 24 jam. Kegiatan ini ujar Budiarto melekat dalam bagian pelayanan masyarakat sekaligus upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Pantauan media ini, usai pemasangan alat kipas blower tersebut, Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto, Wakapolres Kompol Petrus Passauw serta seluruh personil Polres Kepulauan Aru langsung menjalani proses sanitasi. Demikian pula sejumlah tamu yang akan berurusan di Mapolres Kepulauan Aru juga harus melewati proses sanitasi.

BACA JUGA:  Ungkap Jaringan Narkoba Lintas Provinsi, Polsek Kalideres Amankan 2 Kg Sabu dan 150.000 Butir Pil Ekstasi

Kapolres Aru juga memasang blower disinfektan serta menyediakan tandon dan cairan hand sanitizer di beberapa lokasi strategis dalam kawasan Mako Polres Kepulauan Aru untuk sanitiasi  tubuh masyarakat dan dapat mencuci tangan. (Imanuel)

Komentar