oleh

Masuk Kampanye Terbuka, TKN Akan Libatkan Para Menteri dan Kepala Daerah, Jurkamnas BPN Sebut Asal Cuti

Kabartoday, Jakarta – Masuk kampanye terbuka, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin telah menyiapkan para menter Kabinet Kerja untuk ikut menyukseskan kampanye terbuka yang dimulai besok, Minggu (24/3/2019).

“Para menteri akan kita jadikan juru kampanye nasional (jurkamnas) untuk Jokowi-Ma’ruf Amin. “Kata Hasto di Posko TKN, Jl. Cemara Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019).

Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan para jurkamnas dari ulama, pimpinan partai politik dan para menteri yang mengambil cuti untuk membantu seluruh panggung politik Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin.

lebih lanjut, Hasto tak menyebut siapa saja ulama yang akan diikutsertakan sebagai jurkamnas. Akan tetapi soal menteri yang akan menjadi jurkamnas, Hasto menuturkan dari PDIP mengirimkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Sedangkan dari NasDem Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan dari PKB Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

BACA JUGA:  Anniversary Perhimpunan Indonesia Tionghoa Ke 20

Selain para menteri, TKN juga menunjuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terjadwal sebagai Jurkamnas yang akan menghadiri kampanye di Yogyakarta. “Kalau untuk Ketua Umum Parta Nasional Demokrat Surya Paloh, kami sudah agendakan, beliau akan menghadiri kampanye di Aceh dan Kepulauan Riau.

Dikabarkan, Megawati hari ini dalam persiapan kampanye umum ke Yogya, bersama Jokowi untuk bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono ke-10.

Para Menteri telah diagendakan menjadi Jurkamnas Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto juga mengatakan pihaknya juga akan mengajak dan mengagendakan para menteri dari kalangan profesional untuk bergabung sebagai jurkamnas Capres dan cawapres 01, selain menteri yang merupakan politisi.

BACA JUGA:  Diterima Prabowo di Kertanegara, Garda PAS Undang Panen Raya
Jurkamnas BPN Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, H. Iswan Abdullah

Sementara Jurkamnas BPN Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, H. Iswan Abdullah menanggapi kampanye terbuka yang akan dilakukan TKN dengan melibatkan para Menteri kabinet Jokowi, dan kepala-kepala Daerah itu Sah-sah saja, asal mereka mengajukan cuti terlebih dulu.

“Jika TKN melibatkan para Menteri Kabinet Jokowi dan para kepala daerah untuk dijadikan Jurkamnas nya, yaa silahkan saja, asal sebelumnya mereka ajukan cuti terlebih dahulu. “Kata Iswan saat dikonfirmasi kabartoday.co.id, Sabtu (23/3/2019).

BACA JUGA:  Polres Kota Tanjungbalai Belum Proses Laporan Pratiwi

Iswan juga menyayangkan jika para Menteri kabinet Jokowi dan para kepala daerah menjadi Jurkamnas, dan tidak melakukan Cuti, sama hal nya yang dilakukan Capres 01 tidak pernah cuti, itu sangat membentur aturan Undang Undang Pemilu.

“Di era SBY, beliau meskipun petahana tetap cuti dan tidak menggunakan fasilitas negara untuk kampanyenya, tetapi Jokowi sama sekali tidak melakukan cuti dan sangat jelas menggunakan fasilitas Negara untuk kampanyenya. “Ucap Iswan.

Jika yang dilakukan TKN dengan melibatkan para Menteri dan kepala daerah sebagai Jurkamnas nya, Iswan meyakini akan sama seperti yang dilakukan Jokowi, setidaknya ada fasilitas Negara yang digunakannya untuk memenangkan Capres 01.(Op/red)

Komentar