oleh

Masuk Ke Gudang KPU Bekasi, Istri Mantan Danjen Kopasus Di Polisikan

Kabartoday, Bekasi – Minurlin Agus Sutomo istri mantan Danjen Kopasus Agus Sutomo di panggil Polisi atas laporan Febrianto, SE terkait sidak gudang KPU di Bekasi beberapa waktu lalu.

Pemanggilan Minurlin akan diperiksa sebagai saksi dalam keterangan surat laporan polisi Nomor: LP/1026/ K/IV2019/SPKT/Restro Bks Kota, tanggal 29 April 2019.

Kapolres Bekasi Kota, Kombes Indarto membenarkan adanya pemanggilan terlapor, “Iya benar, terlapor Minurlin kita panggil sebagai saksi. “Katanya, Rabu (8/5/2019).

Minurlin diperiksa terkait peristiwa sidak relawan BPN Prabowo-Sandiaga ke gudang KPU yang terjadi pada hari Jumat (26/4/2019) lalu.

Dalam hal ini, Kapolres Bekasi Kota juga tidak menjelaskan keterkaitan Minurlin dalam peristiwa tersebut, “Laporannya masuk gudang KPU tanpa izin di gudang kotak suara Bekasi Kota. Ada videonya ibu-ibu terlihat marah-marah, relawan 02. Main tuduh ada kecurangan padahal itu gudang KPU, memang ada kotak suara selesai direkap dibawa ke gudang, “kata Indarto.

BACA JUGA:  Babak I Catur Kapolres Buru cup, Kompol Bachri Hehanussa Kalahkan Pecatur Sabar

Pemindahan surat suara saat itu di permasalahkan dari tempat rekapitulasi suara di Gedung Balai Rakyat ke gudang KPU.

Surat pemanggilan Minurlin oleh pihak kepolisian Bekasi Kota

Kejadian salah kaprah, relawan BPN itu lakukan sidak, karena pemindahan yang dilakukan pada Kamis (25/4/2019) dianggap sebagai bentuk kecurangan, dan adanya Kotak suara Pilpers banyak yang terbuka segelnya. Bahkan juga mempersoalkan keberadaan polisi di dalam gudang KPU tersebut.

Video peristiwa sidak gudang KPU sempat viral. Sejumlah orang yang mengaku dari Senopati 08 Tim Advokat BPN saat sidak gudang KPU Kota Bekasi viral di media sosial.

Sementara Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Tommy Suswanto, mengatakan video itu dibuat untuk diunggah di media sosial agar viral.

“Dia itu memvideokan dan mengunggah di sosial media (sosmed) FB dan twiiter untuk diviralkan. Dia menyampaikan bahwa pelaksanaan (pemilu) di Kota Bekasi ada kecurangan, “ulas Tommy ketika dihubungi, Sabtu (27/4/2019).

BACA JUGA:  Baliho Raksasa Prabowo-Sandiaga Presiden 2019 Terpasang di Cileungsi

Sebelumnya informasi tersebut tersiar di akun twitter dengan menyebut, Hebaatttt….. Itulah yang sempat dikatakan Arief Parlindungan Lubis pada hari Jum’at (26/4/2019) pukul 02.00 Wib.

Video Minurlin di Girang KPU Bekasi

Awalnya ditulis melalui akun twiiter Mega Simarmata, ‘ini Letjen TNI (Purn) Agus Soetomo. Sahabat saya, mantan komandan Paspampres. Manten Danjen Kopassus juga.’

Terakhir juga sebagai Irjen Kementerian Pertahanan hingga akhirnya pensiun tahun 2018.’

“Saya baru tau, istri beliau yang menggerebek gudang kotak suara di Bekasi.’ tulisnya dalam cuitan tersebut.

Ramai twiiter Mega Simarmata, kemudian di publis ulang melalui akun facebook Pipit Kalista, ia menulis, ‘Hebaattt….. Kelicikan dan akal2an bulus terjadi di mana2. Setelah di sumut tertangkap basah yang melarikan C1, kini di Bekasi kotak2 suara sudah terbuka kuncinya.’

pertama kali yg laporan atas nama Arief Parlindungan Lubis/Menek (adik Kandung Ibu Minurlin Lubis) pada Jumat dini hari tgl 26 April 2019 jam 02.00.’

Setelah Komunikasi dengan Ibu Minurlin Lubis dengan Pak Agus sutomo, jam 03.30 Wib, Ibu Minurlin Lubis (Istri Pak Agus sutomo) bersama Yorda Imam Sutomo (Putra Pak Agus sutomo) meluncur ke Lokasi.

BACA JUGA:  KGP Tegaskan Akan Tembak Kepala Para Koruptor

Bersamaan dari tempat lain Ibu Frans Joni juga menuju Lokasi dan bertemu di Lokasi.

Mereka datang untuk melakukan pengecekan langsung hingga pagi hari.

Pemilik akun FB juga mengunggah video tentang kejadian yang terjadi seperti yang terlihat dan viral itu.(Op/red)

Komentar