oleh

Mengenal Wisata Garut Lewat Vila Guntur Sari

Kabartoday, Garut – Kabupaten Garut dikenal sebagai salah satu wilayah di Jawa Barat yang memiliki banyak keunggulan potensi alam. Itu sebabnya, itu sebabnya kabupaten ini lebih dikenal ‘Garut Linkung Gunung’.

Meski Garut telah divonis dengan prestasi pengelolaan Sumber Daya Manusianya dikatagorikan termiskin ke 3 untuk wilayah di Indonesia, bukan berarti Garut terbelakang, akan tetapi Garut memiliki banyak kekayaan alam berpotensi, seperti Wisata, budaya, kulinner dan UMKM yang kurang mendapatkan perhatian khusus.

Menelisik lebih dalam, ada sebuah wilayah ke kampung Dukuh, kecamatan Taragong Kaler. Dimana tempat ini juga merupakan napak tilas, oleh karenanya, mengenal wisata Garut lebih identik mengenal vila guntur sari, tempat yang sangat unik dan penuh sejarah.

BACA JUGA:  Advokat Wellem Mintarja & Patners Hadir Siap Membantu Warga Tidak Mampu

Sejak 20 tahun lalu, vila ini dirintis dan didirikan oleh seorang tokoh muda yang dijuluki Mayor. Nama tersebut disandangnya bukan karena ia sebagai anggota TNI, akan tetapi sebutan Mayor yang diterimanya karena kearifan seorang Yana Maulana merangkul semua elemen masyarakat Garut.

Uniknya, vila Garut Sari secara alami dari bongkahan-bongkahan batu besar yang berasal dari gunung Guntur.

BACA JUGA:  Warga Datang ke HBKB Jakbar Dapat Hadiah Sepeda Gunung

Vila yang berada di kaki gunung Guntur ini menjadi identik dan asri, bahkan terlihat alami.

Fasilitas yang disediakannya begitu menjanjikan, lantai bawah tanah terdapat ruang keluarga untuk bernyanyi, ruang olahraga bulu tangkis, ruang meting, dan ruang santai yang dihiasi kolom ikan.

Video terkait

“Rencana kedepannya, saya akan membangun kolom renang setelah terealisasinya sumur air untuk kebutuhan vila Garut Sari. “Kata Yana ketika ditemui di Vila Guntur Sari Garut, Rabu (16/10/2019).

BACA JUGA:  Jelang Hari Bhayangkara, Kapolres Situbondo Bersama Anggota Ziarah dan Tabur Bunga

Lanjut Mayor, datang ke Garut belum lengkap jika tidak mampir ke Vila Guntur Sari.[]Op

Komentar