oleh

Menkopolhukam dan Mendagri Kunker ke Maluku

-Nasional-34 views

Kabartoday, AMBON – Dua menteri kabinet Indonesia Maju melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Maluku. Dua menteri tersebut yaitu Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) M Mahfud MD serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Pol Purn H M Tito Karnavian. Kedua menteri ini akan melakukan kunjungan kerja selama dua hari yaitu Kamis (23/7/2020) hingga Jumat (24/7/2020).

Turut mendampingi dua menteri ini antara lain Kasum Panglima TNI Letjen TNI Jhoni Soepriyanto mewakili Panglima TNI, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri dan Wakil Ketua I DPD RI Letjen TNI Purn Nono Sampono.

Agenda kerja kunker kali ini Menkopolhukam, Mendagri bersama rombongan akan menggelar pertemuan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku membahas langkah kebijakan dalam Percepatan Penanganan Covid-19 saat ini.

BACA JUGA:  KKPB Desak Kapolri Keluarkan Surat Perintah Autopsi Korban KPPS

Sebelum berkunjung ke Maluku, rombongan telah melakukan lawatan kerja dengan agenda yang sama di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) serta Kota Timika, Provinsi Papua.

Rombongan yang menggunakan pesawat Boeing 737 milik TNI Angkatan Udara tiba di bandar udara (Bandara) Pattimura Kamis (23/7/2020) sekitar pukul 10.45 WIT dari bandara Mozes Kilangin Kota Timika.

Rombongan disambut Gubernur Maluku Irjen Pol Purn Murad Ismail bersama sejumlah pimpinan teras institusi TNI/Polri maupun sipil lainnya di landasan.

Saat pintu depan pesawat terbuka terlihat Menkopolhukam M Mahfud MD yang pertama turun dari tangga pesawat. Di ujung tangga, terlihat jejeran pejabat instansi TNI/Polri maupun sipil siap menyambut kehadiran tamu penting ini.

BACA JUGA:  UU Sistem Peradilan Anak Tidak Bisa Diganggu Gugat Dalam Kasus Audrey

Saat bertemu, Menkopolhukam dan Gubernur Maluku terlihat bersalaman ala corona dengan cara saling menyentuh siku tangan kanan. Cara salaman yang sama juga dilakukan para pejabat daerah dan pejabat negara saat bertemu.

Gubernur Maluku bersama Menkopolhukam Prof. Dr. M Mahfud MD,SH,SU,MIP, Wakil Ketua I DPD RI Letjen TNI Purn Nono Sampono dan Mendagri Prof. Drs. M Tito Karnavian,M.A, Ph.D sedang berbincang di ruang transit VIP Bandara Pattimura, Kamis (23/7/2020).

Selanjutnya Menkopolhukam bersama rombongan diarahkan menuju ke ruang VIP Pemda Pemda Maluku Bandara Pattimura. Sebelum memasuki ruang VIP, Menkopolhukam bersama rombongan menjalani pengecekan suhu tubuh oleh petugas dengan menggunakan thermogun. Kemudian rombongan juga mencuci tangan di tempat yang telah disiapkan.

BACA JUGA:  Waspada! Bagi Perusahaan Tak Memberikan BPJS Ketenagakerjaan ada Sangsi Denda Rp 1 Miliar.

Rombongan kemudian diarahkan menuju ruang tunggu di VIP bandara Pattimura. Di sini, terlihat Gubernur Maluku Irjen Pol Purn Murad Ismail tampak berbincang dengan Menkopolhukam M Mahfud MD didampingi Wakil Ketua I DPD RI Letjen TNI Purn Nono Sampono serta Mendagri Jenderal Pol Purn H M Tito Karnavian.

Sekitar 30 menit berbincang, rombongan kemudian bertolak meninggalkan bandara Pattimura menuju Kantor Gubernur Maluku untuk pertemuan bersama.

Direncanakan dalam agenda kunker dua hari di Maluku, Menkopolhukam bersama rombongan dijadwalkan akan menjalankan ibadah sholat Jumat di Masjid Al-Fatah Ambon dan setelah itu langsung menuju Bandara Pattimura kembali ke Jakarta. (Manuel)

Komentar