oleh

Menpora Takziah ke Rumah Duka Atlit Baseball di Pemalang

Kabartoday, Jateng – Indonesia telah kehilangan Atlit Baseball terbaiknya. Almarhum Ramon Setiono dikenal sebagai atlit yang mencatat nama baik Indonesia di Asian Games 2018 kemarin.

Atlit muda asal Pemalang anak dari pasangan Durahman dan Suriah itu meninggal dunia di usia 32 tahun. Tepat di tanggal 19 Februari 2019 Ramon menghembuskan nafas terakhirnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi Hadiri takziah kerumah duka, Rabu (6/3/2019), desa Banglarangan Kec. Ampelgading kab. Pemalang Jateng.

“Atas nama pribadi dan Negara, kami telah berduka, dan kehilangan salah satu anak bangsa yang berprestasi. Ramon seorang atlit baseball yang pernah main kerumah dan berfoto bersama kami saat itu,”ucap Menpora era presiden jokowi ini.

BACA JUGA:  DPP Golkar Di Goyang Aktifis (Gerakan Muda Peduli Rakyat) Gempur

Imam yang didampingi direktur pelayanan BPJS ketenagakerjaan, Krisna dan ketua PB Perbasi pusat Andika sengaja datang ke Pemalang untuk menyerahkan bantuan sosial serta sebagai perwujudan hadirnya negara dalam mengurus atlit.

Menpora mengatakan tidak lama lagi almarhum akan bertanding di Filipina, namun takdir berkata lain. Kejadian ini semoga menambah semangat rekan satu team dibaseball.

Sementara Direktur Pelayanan BPJS ketenagakerjaan Krisna, pihak BPJS akan memberikan jaminan sosial dan kematian kepada Atlit olahraga maupun Non ASN. Pihak BPJS akan memberikan hak yang harus diberikan.

BACA JUGA:  Wibisono Pesimis Wacana Pemindahan Ibukota Ke Kaltim Tahun 2020 Akan Terwujud

“Santunan yang diberikan sebesar Rp. 120.677.970,- telah kami berikan kepada ahli waris, semoga bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan. Almarhum tercatat sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan sehingga kami berikan haknya, “kata Krisna.

Ratusan warga sekitar yang antusias ingin melihat secara langsung wajah Menpora rela hujan-hujanan datang memenuhi sekitaran rumah duka.

Pihak Polsek Ampelgading Polres Pemalang Polda Jateng yang sudah antisipasi sebelumnya telah mengerahkan personilnya untuk pengamanan kunjungan menpora tersebut.

Kapolsek Ampelgading Akp Imam Khanafi, S.Ag saat dikonfirmasi wartawan mengatakan pengamanan  telah memploting personilnya dibeberapa titik.

BACA JUGA:  Kapolres Garut: "Demi Allah, Saya Sumpah Tidak bisa Berdiri Bila Katakan itu

“Personil sudah kami ploting dari jalur rombongan Menpora memasuki wilayah hukum kami sampai dilokasi. Walaupun hujan deras pengamanan tetap sesuai standar oprasi prosedur, “kata Kapolsek.

Lontaran ucapan terima kasih dari mulut Menpora kepada aparat kepolisian saat memberikan sambutan membuat penyemangat personil yang bertugas.

Jabat tangan juga di ulurkan menpora kepada kapolsek yang kebetulan sesama nama depan Imam, sebagai tanda terima kasih.

“Sudah tugas kami memberikan pengamanan VIP kepada pejabat negara apalagi menteri. keamanan beliau adalah tanggungjawab kami, “pungkas Imam Khanafi.(Rae)

Komentar