oleh

Menyandang Predikat Dunia, Perpustakaan Nasional Kebanggaan Indonesia

Kabartoday, Jakarta – Menyandang sebagai Perpustakaan Tertinggi di dunia, Perpustakaan Nasional di Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 11 Jakarta boleh menjadi kebanggaan bagi warga Ibukota khususnya dan kebanggaan bangsa Indonesia pada umumnya.

Pertama, ada jutaan koleksi bacaan yang bisa anda temukan di sini. Dimana yang telah berumur di atas 5 tahun akan dipindahkan ke Gedung Perpustakaan Nasional di Jalan Salemba Raya, Jakarta.

Kedua, dengan ketinggian 24 lantai maka seluruh kebutuhan para peminat buku, kutu buku, atau yang hanya ingin wisata ke Smart Library akan terpenuhi kebutuhannya. Mulai dari membaca buku gratis, tersedia kantin, hingga tempat sholat yang nyaman dari ruang yang full AC hingga pukul 18.00 sore.

BACA JUGA:  Aksi Damai Kedaulatan Rakyat di Bawaslu Sempat Diwarnai Kericuhan

Ketiga, dibuka kesempatan untuk menjadi anggota perpustakaan secara gratis dengan masa berlaku kartu selama 10 tahun. Tempat lain masa berlaku mungkin hanya 3 tahun paling lama, tapi di sini diberikan “2 Repelita”.

Keempat, bila ingin adakan diskusi publik, maka manajemen menyediakan tempat gratis alias tanpa bayar serupiah pun. Tujuan nya tentu saja untuk mendekatkan masyarakat kepada perpustakaan.

BACA JUGA:  63 Satker Pemasyarakatan Lolos Tahap Lanjutan Menuju WBK/ WBBM

Kelima, pelayanan dari staf perpustakaan yang ramah akan anda temui. Anda akan diberitahu Pasword dari Free Wifi yang ada, tanpa anda tanya terlebih dahulu.

Masih banyak manfaat yang akan anda terima bila ingin mengisi pengetahuan umum dan khusus di Perpustakaan Nasional. Agar lebih yakin maka kami persilakan datang saja ke sana.

Jangan lupa, kuota pelayanan kartu anggota baru hanya dijatah 500 orang per hari. Khusus Sabtu dan Minggu kuota dikurangi menjadi 400 orang untuk jatah menjadi anggota Perpustakaan Nasional.

BACA JUGA:  Jaga Kualitas Produk Eksport, Aprindo Gandeng STCC

Karna Perpusnas sekarang fokus pada pelayanan inklusi sosial, jadi ga cuma gudang buku, tapi ada layanan anak, tempat khusus disabilitas, tempat rapat, layanan multimedia, dll. Untuk menarik orang, bahkan sering ada acara² seminar/workshop/bedah buku di lt 2.

Sudahlah… Nggak usah banyak pertimbangan, datang ke Perpusnas dan segera mendaftar jadi anggota Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Tapi, jangan lupa ajak kawan, dan tentu saja baca buku di sana..(Hsw)

Komentar