oleh

Meski Kecewa, Prabowo Hormati Keputusan MK

Kabartoday, Jakarta – Setelah Majelis Hakim Konstitusi menolak permohonan pemohon tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang dibacakan oleh ketua hakim MK, Anwar Usman, di gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) pukul 21.15 WIB.

Prabowo yang didampingi calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno beserta sejumlah petinggi partai koalisi Adil Makmur mengutarakan sangat kecewa atas putusan MK yang menolak seluruh permohonan pemohon tim hukumnya. Namun Prabowo juga menghormati putusan konstitusi.

“Kami kecewa, tetapi kami hormati hasil keputusan MK tersebut. Semua kami serahkan sepenuhnya kebenaran yang hakiki pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. “Kata Prabowo dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (27/6/2019) setelah MK bacakan putusan final.

BACA JUGA:  Pemprov DKI Membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah

Prabowo mengingatkan MK atas putusannya karena telah menimbulkan kekecewaan rakyat Indonesia termasuk kalangan pendukungnya.

“Kami mengerti keputusan itu sangat mengecewakan bagi kami, rakyat dan para pendukung kami. Tetapi kami tetap pegang teguh dan mengikuti jalur konstituisi berdasarkan UUD 1945 dan sistem perundangan yang berlaku. “Ucap Prabowo.

Prabowo juga menyatakan akan mengumpulkan seluruh partai koalisi besok hari Jum’at (28/6/2019) siang, di Kertanegara untuk membahas langkah-langkah selanjutnya yang harus ditempuh terkait putusan MK. (Op/red)

Komentar