oleh

MIRIS Pelajar SDN 05 Sindang Mulya Belajar di Lantai

Kabartoday, Kab Bekasi – Puluhan pelajar SDN 05 Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi Jawa Barat terpaksa belajar di lantai. Hal itu dikarenakan tidak tersedianya bangku dan meja belajar di sekolah ini.

“Kami sudah ajukan ke dinas untuk 6 ruang kelas agar disediakan mebeler alias bangku dan meja belajar, namun saat ini hanya tinggal 4 kelas saja. Padahal kami sering dapat reward di acara lomba tingkat pemerintah kabupaten. “kata Agus,S.pd Kepala SDN 05 Sindang Mulya,Kabupaten Bekasi, Senin (22/7/2019).

Ia menambahkan, satu tahun lebih pihaknya sudah ajukan mebeler melalui K3S, tapi sampai detik ini belum terealisasi walaupun orang Dinas Pendidikan sering datang untuk mengecek, namun jawabannya selalu sabar dan tunggu.

BACA JUGA:  LSM KPK Dumai Somasi PT Pertamina

Sejak 3 tahun dirinya menjabat sebagai kepala sekolah, ia mengaku prihatin dengan kondisi sekolah tersebut dan kedepan ia berharap ada upaya khusus dari pemerintah kabupaten Bekasi untuk mengatasinya.

Video Terkait

Terpisah, wali kelas 3C Inggid S.pd, mengaku melaksanakan proses belajar mengajar tanpa menggunakan bangku sangatlah tidak maksmal.

“Kami menyayangkan pihak dinas pendidikan kabupaten bekasi kurang merespon untuk kekurangan fasilitas mengajar di SDN 05 ini. “Ucapnya.

BACA JUGA:  2 Kali Jadwal, Anggota Dewan Tetap Banyak Mangkir, LKPJ Bupati Karo Kandas

Hal yang sama di keluhkan oleh orang tua wali murid, ia menyesalkan putra putrinya belajar hanya menggunakan karpet, “anak-anak sering mengeluhkan pegal-pegal karena harus menunduk dilantai untuk belajar, bahkan kalau tidak kami bersihkan lantainya, anak-anak bisa gatal-gatal terkena debu, “ujar Sunandar.[] Tom.

Komentar