oleh

Mobil Ambulance Dihadang dan Ditembaki Gerombolan Oknum Polisi Brimob

Kabartoday, Jakarta – Jenderal Polisi Tito Karnavian selaku Kapolri sepertinya tutup mata dengan berbagai kejadian yang telah menyeretnya pada prilaku satuan Brimob dilapangan saat melakukan pengamanan aksi demo.

Terlihat diberbagai video yang telah viral di sosial media, gerombolan oknum polisi Brimob membabi buta dalam pengamanan aksi demo tanggal 30 September 2019 kemaren, bahkan sebelum-sebelumnya juga telah melakukan hal yang sama. Pasalnya berbagai tindakan kekerasan, kebrutalan dan bahkan menembaki mobil ambulance dianggap Sah-Sah saja oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia, padahal menurut Undang-Undang, itu jelas melanggar etika dan HAM.

Beredar video yang membuat pilu rakyat Indonesia, terlebih para tim medis, ketika satu unit mobil ambulance yang sedang melaju di Jl. Pejompongan menuju kuburan karet Jakarta tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB dihadang, dikejar dan ditembaki segerombolan oknum polisi berpakaian Brimob.

BACA JUGA:  Laskar Merah Putih Mendukung Program Jokowi - Ma'ruf Amin

Video Mobil Ambulance Ditembaki Oknum Brimob

Tentunya hal ini menjadi keprihatinan bangsa Indonesia, bahwa Kepolisian yang harusnya lebih kearah pengayoman, dan pelayanan masyarakat, malah sebaliknya melakukan tindakan sparatis dan brutal membabi buta.[]Op/red

Komentar