oleh

Motor “Tanduk” Angkot di Ambon, Pemuda Mabuk Patah Tulang Paha

Kabartoday, Ambon – Mengendarai kendaraan saat sudah dipengaruhi minuman keras beralkohol dapat membawa petaka. Seperti yang dialami Berto, pemuda Ambon yang berusia 20 tahun mengalami patah tulang paha kiri serta luka-luka di beberapa bagian wajahnya. Berto yang dalam kondisi dipengaruhi miras bernasib sial saat sepeda motor yang dikendarainya menabrak sebuah mobil angkutan kota (angkot).

Peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) ini terjadi Jumat (3/5) sekitar pukul 05.00 WIT dengan TKP di depan SMP Negeri 15 Ambon, Jalan Ir. M. Putuhena Desa Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon.

Plh Kapolsek Teluk Ambon Ipda Julkisno Kaisupy mengungkapkan selain pengendara motor mengalami patah tulang, pengemudi Angkot Leonard Lewerissa juga mengalami luka-luka dibagian wajah, tangan dan kaki.

BACA JUGA:  Upaya Tingkatkan Ekonomi Warga, Cafe Milik BUMDes Negeri Lama di Ambon Diresmikan

“Korban dalam peristiwa kecelakaan ini ada dua orang. Pengendara motor mengalami patah tulang paha kiri dan luka di sekujur wajah, sementara pengemudi Angkot juga menderita luka di bagian wajah, tangan dan kaki. Dua korban ini sementara mendapat penanganan medis di RS Bhayangkara,” jelas Kaisupy di Mapolsek Teluk Ambon.

Selain korban luka, perwira polisi berpangkat satu balok emas ini mengatakan sepeda motor serta bagian depan mobil angkot mengalami rusak parah.

Kaisupy beberkan, kronologis peristiwa ini menurut pengakuan sopir angkot Leonard Lewerissa, bahwa awalnya mobil angkot Jurusan Hatu dengan nomor polisi DE 1030 JU yang dikemudikannya bergerak dari arah Desa Laha menuju arah Desa Hunuth. Mobil angkot bergerak dengan kecepatan normal sedang beroperasi mencari penumpang.

BACA JUGA:  Ketua PWI Bekasi Adakan Bukber dan Bagikan Takjil

Sesampainya di TKP, datang dari arah berlawanan sepeda motor Yamaha Jupiter DE 2209 XX warna hitam yang dikendarai Berto melaju cukup kencang. Karena mengendarai motor dalam kondisi sudah dipengaruhi miras, Berto tak mampu mengendalikan sepeda motornya yang masuk ke jalur angkot. Tabrakan pun tak dapat dihindarkan. Sepeda motor menghantam keras bagian depan mobil angkot. Akibatnya pengendara motor terpental jatuh ke jalan raya dan terluka parah. Pengemudi angkot juga mengalami luka.

Bagian depan Angkot Jurusan Hatu rusak parah setelah diseruduk Sepeda Motor Yamaha Jupiter

Piket Polsek Teluk Ambon yang mendapat informasi peristiwa lakalantas ini langsung bergerak cepat ke TKP. Mereka kemudian mengevakuasi dua korban luka ini ke RS Bhayangkara untuk mendapat penanganan medis.

BACA JUGA:  Bawaslu Diam, Banyak Caleg di Banjarnegara Terindikasi Money Politik

Ipda Kaisupy yang saat ini juga menjabat Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease ini menjelaskan kasus lakalantas ini telah diserahkan penanganannya ke Satlantas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Dengan kejadian ini, Kaisupy menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengendarai kendaraan jika sudah dipengaruhi miras. Karena bisa berakibat fatal.

“Pengalaman banyak terjadi lakalantas karena pengendara dipengaruhi miras. Akibatnya juga bisa fatal sampai berujung hilangnya nyawa. Karena itu, saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengendarai kendaraan bila sudah mengkonsumsi miras. Sayangi jiwa anda, sayangi keluarga anda yang menunggu di rumah. Keselamatan jiwa lebih penting dari segalanya,” pungkas Kaisupy. (MAL)

Komentar