oleh

Musim Kemarau PDAM Tirta Intan Garut Genjot Pemeliharaan Saluran Dan Himbau Pelanggan Bayar Rekening Tepat Waktu

Kabar Today, Garut – (8/10/2019) Musim kemarau panjang menyebabkan menurunnya debet air, di beberapa wilayah Kabupaten Garut, terdapat beberapa titik daerah yang sudah kesulitan untuk mendapatkan air bersih, air di artesis (Sumur) ataupun Water Pump milik warga sudah banyak yang mengering.

Musim kemarau merupakan fenomena alam yang setiap tahunnya selalu ada. Dengan keadaanmusim kemarau tahun ini beberapa sekolah menengah pertama (SMP) di Garut melaksanakan sholat istighotsah berjama’ah berdasarkan surat edaran dari Dinas Penidikan (DISDIK) Kabupaten Garut, ini dilaksanakan untuk meminta keberkahan di kemarau panjang ini diantaranya memohon turunnya hujan.

Pelayanan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) pun alami penurunan debet air sehingga air yang didistribusikan ke pelanggan pun menjadi mengecil.

BACA JUGA:  Harap Pemilu Aman Damai Polda Dan TNI Banten Adakan Doa Bersama

Banyak laporan keluhan dari pelanggan menyangkut layanan PDAM dilapangan diantaranya menyangkut Petugas yang menerima titipan pembayaran rekening langganan, Berbagai kejadian menyangkut saluran air seperti air ke saluran rumah tangga sering tidak mengalir, mengalir kecil dan laporan terjadinya kebocoran di pipa distribusi.

Zaki Resmana, SH. MH sebagai Dewan Pengawas PDAM Tirta Intan Garut selalu on line menerima informasi dari pelanggan dan sigap mengkoordinasikannya dengan pihak manajemen Tirta Intan, Direktur Utama. Hampir setiap pelaporan pelanggan dapat terselesaikan dengan cepat pada saat itu juga.

BACA JUGA:  Wartawan Kabartoday.co.id Kena Peluru Nyasar di Jl. KH. Agus Salim Jakarta

Demi mengutamakan kenyamanan pelanggan sebagai konsumen air bersih, PDAM Tirta Intan Garut mengeluarkan instruksi untuk segera dituntaskan pemerataan air dan penertiban pelanggan. Untuk pelayanan tidak ada hari libur, dan Bupati mengeluarkan himbauan agar Direksi harus ada di rumah pelanggan. “kata Dirut PDAM Tirta Intan, Aja Rowikarim, SH.

PDAM Tirta Intan memberikan himbauan untuk pelanggan agar diusahakan dapat membayar rekening langganan secara tepat waktu. Apalagi sekarang di musim kemarau ini, air sedang susah jangan sampai konsumen terkena denda dan pembongkaran. Kalau sudah dibongkar itu akan susah dan perlu biaya lagi untuk memasangnya kembali, “ungkapnya melalui siaran radio di Bianglala FM.

BACA JUGA:  Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Situbondo Lakukan Sidak

Sementara itu Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, M.Hum, MP mengatakan, “Jika pelayanan kepada konsumen air sudah optimal maka persoalan naik tarif itu menjadi konsekwensi dari kualitas dan tidak akan jadi masalah, yang utama dahulukan kepuasan konsumen air, “tegas Bupati pada Senin (7/10). [] Alam

Komentar