oleh

Negara Alami Kemerosotan, Hampir Hancur Lebur Kata Mr Kan

Kabartoday, Jakarta – Kampanye akbar capres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di GBK Senayan Jakarta, Minggu (7/4/2019) menarik simpatik rakyat Indonesia.

Hal serupa juga dialami Mr. Kan seorang pengamat hukum dan politik ini sering mengkritisi kebijakan pemerintah yang salah jalan.

Menurutnya sejak Negara Indonesia merdeka dan berdaulat, sesungguhnya banyak orang yang cukup cerdas dan cukup paham cara-cara mewujudkan tujuan negara yang sebagaimana mestinya, yakni, untuk menyelenggarakan kepentingan umum, namun faktanya negara mengalami kemerosotan yang sangat jauh hingga hampir hancur lebur.

BACA JUGA:  Kepedulian Polres Serang Polda Banten, Terus Berbagi Untuk Warga kurang mampu.

“Semua terhambat karena kekuasaan pemerintahan yang terlalu banyak menyimpang, yang dikarenakan sifat keserakahan manusia dan yang lebih cenderung mementingkan kepentingan pribadi dan kelompok. “Kata Mr. Kan di GBK, Minggu (7/4/2019).

Sehingga menurut ia yabg dikutip dan sejalan sesuai dengan pandangan “Thomas Hobbes” terhadap diskripsi keadaan manusia yang menyatakan “HOMO HOMINI LUPUS,” yang berarti “Manusia adalah serigala bagi sesama manusianya”. Menurut Hobbes yang pada akhirnya disebut “Bellum Omnium Contra Omnes,” yang berarti “sebuah perang antar segala melawan semuanya”.(Op)

Komentar