oleh

Ngonthel Bareng Bersama LDII Dukung Program “Jatim Seger”

Kabartoday, Sidoarjo,- Dalam rangka mendukung program ‘Jatim Seger’ (seneng gerak) yang dicanangkan Gubenur Jatim, LDII Jawa Timur, gelar Gowes bareng, Start dimulai dari Kantor DPW LDII Jawa Timur di Surabaya dan dari Kantor DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, finish di Desa Tambakoso Kecamatan Waru. Minggu(20/10/2019).

Sebanyak 6000 peserta yang ikut memeriahkan acara ini, terdiri dari anggota LDII, masyarakat umum, serta dari komunitas bersepeda. Ada Sekitar 500 peserta gowes yang ambil start dari Kantor DPD LDII Sidoarjo di Desa Sruni Kecamatan Gedangan, bersama-sama melakukan ngontel bareng dengan jarak 17 km menuju Desa Tambakoso Kecamatan Waru.

Ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, Roni Romandawira menyampaikan bahwa kegiatan Gowes LDII Jatim ini, menunjukan dukungan kami terhadap Pemerintah sekaligus untuk membudayakan hidup sehat bersama.Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, “selain mengajak masyarakat untuk pola hidup sehat, juga berpartisipasi menyukseskan program-program Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan sebagai ajang momentum Hari Sumpah Pemuda sekaligus memeriahkan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 74 tahun, “ucap Roni Romandawira.

BACA JUGA:  Dua Cakades Gladag Bakal Bertarung Rebutan Jabatan

Sementara itu salah satu peserta gowes dari masyarakat Umum mengatakan, “LDII dikenal sebagai lembaga dakwah, namun bisa menyelenggarakan fun bike dengan undian dorpraze hadiah 1 unit sepeda motor dan menggelar pasar murah. “Ternyata LDII tidak hanya fokus di bidang dakwah saja, tapi juga mengajak masyarakat untuk berolah raga , ini yang menarik, “ucapnya.

BACA JUGA:  Gubernur Kalbar: PNS/ASN Dibulan Ramadhan Tetap Tingkatkan Etos Kerja

Dalam kegiatan tersebut, selain Ketua DPW dan DPD LDII, turut hadir Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar parawansa bersama forkopimda Jawa Timur yang nantinya akan menyapa masyarakat Jawa Timur, dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat menuju SDM Unggul Indonesia Maju.(tree)

Komentar