oleh

Nyaru Pilot, Dibekuk Polisi

KabarToday, BANYUWANGI – Polresta Banyuwangi menggelar konferensi pers terkait tindak kriminalitas yang terjadi di wilayah hukumnya.

Dalam konferensi pers pada Kamis (21/1/21), yang dipimpin langsung Kapolresta Banyuwangi, Kombes Arman Asmara Syarifuddin, dipamerkan keberhasilan ungkap kasus tindak kriminal penipuan yang mengatasnamakan maskapai penerbangan. Dimana motif dari penipuan ini modusnya menyaru sebagai seorang pilot di salah satu maskapai penerbangan.

Pelaku yang berinisial TP mengaku bahwa ia bukanlah seorang pilot, namun hanya lulusan SMK penerbangan. Ia juga mengungkapkan bahwasannya tindakan yang diakukan hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari.

BACA JUGA:  Kenal di Medsos, Remaja Putri Protolan SD Dihamili Pelajar SMK

“Pelaku berhasil ditangkap berkat laporan korban yang diiming-imingi akan dipertemukan dengan orang tuanya. Dan korban baru menyadari bahwa ia ditipu setelah memberikan uang senilai Rp 4 juta kepada pelaku, yang katanya untuk membeli tiket pesawat,” papar Kombes Arman.

Ditambahkan Arman, bahwa ketika di cek di Bandara Blimbingsari, pihak bandara tidak membenarkan adanya pilot yang berinisial TP tadi. Sehingga korban pun langsung melaporkan pelaku ke polisi dan langsung kita proses hukum,” tegasnya. (Dadang) 

Komentar

News Feed