oleh

Oknum Polsek Cibarusah Dilaporkan LSM Topan RI Ke Propam Polda Metro Jaya

Kabartoday, Jakarta – Kasus yang menimpa Hata warga kampung Cibarusah Bekasi tanggal 31 Desember 2018 lalu atas penganiayaan dan pengeroyokan dirinya oleh oknum Kades Sirnajati Cs yang ditangani penyidik Polsek Cibarusah dinilai kuasa hukum Hata Anju Pardede, SH melalui LSM Topan RI berat sebelah dalam menegakan hukum.

Lantaran status hukum bagi pelaku oknum kades Sirnajati masih terkatung-katung, maka pada hari Senin, (4/3/2019) Sekitar pukul 13.00 wib, LSM Topan RI melalui korwil Jawa Barat nya membuat laporan pengaduan tentang kinerja penanganan perkara tindak pidana penganiayaan dan pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum Kades, H Ridwan Sunarya Cs terhadap Hata.

Menurut Hendry Korwil LSM Topan RI wilayah Jawa Barat, pengaduan laporan ke Propam Polda Metro Jaya (PMJ) terkait adanya dugaan berat sebelah dan keberpihakan penyidik Polsek Cibarusah terhadap penanganan kasus yang dialami Hata.

BACA JUGA:  KAMAH: Independensi Bawaslu RI Diragukan

Hendry bersama rekannya melapor ke Bagian Kabid Propam Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. “Saya rasa kasus ini terkesan lambat, tidak efektif dan efisien dalam proses penyelidikan. Kami melaporkan kinerja Polsek Cibarusah atas bukti-bukti kuat. “Ucap Hendry setelah membuat laporan di Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut jelas Hendry, secara resmi surat sudah diterima untuk Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy P, dan pihaknya berharap Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Pol. Jhon Charles Nababan cepat merespon atas kinerja polsek Cibarusah yang tidak profesional dalam memproses laporan Nomor LP/41/02-Cr/K/XII/2018/Sek Cr.(Tom/red)

Komentar