oleh

Open Festival World Pencak Silat Prabowo Pidato Gunakan Bahasa Inggris

Kabartoday, Jakarta,- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri acara World Pencak Silat Open Festival di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Minggu, 31 Maret 2019 malam.

Prabowo hadir sebagai Presiden Federasi Pencak Silat Internasional (Persilat). Prabowo mengenakan pakaian silat tradisional berwarna hitam.

Dalam acara tersebut turut hadir, Ketua KONI Mayjen Tono Suratman, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosmandan, serta Presiden Pencak Silat Diraja Malaysia Tamair Muhamad Sri Sultan.

BACA JUGA:  Kepala Desa Buduran M.Arifin Gelar Rintisan Usaha Rumah Tangga Di BBPP

Selain itu, turut hadir duta besar dari Italia, Amerika Serikat, Filipina, Laos, India, Singapura, Malaysia.

Karena itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini memutuskan untuk menyampaikan sambutannya dalam bahasa Inggris. “Saya ingin menggunakan bahasa Inggris,” kata Prabowo dan kemudian disambut tepuk tangan para hadirin.

Dalam sambutannya, Prabowo menjelaskan pencak silat bukan hanya sebagai olahraga. Tetapi pencak silat juga mengandung filosofi-filosofi yang bisa diterapkan sehari-hari. “Pencak silat mengajarkan kerendahan hati. Mengajarkan kita untuk meningkatkan karakter,” ujar Prabowo.

BACA JUGA:  Tim Bentukan Polri Gagal Usut Pelaku Kasus Novel Baswedan

Prabowo juga menyebutkan berbagai nilai positif dalam beladiri pecak silat. Seperti, pencak silat selalu membela yang lemah dan pencak silat juga selalu membela yang benar. “Tidak pernah membenci dan tidak pernah membalas dendam,” ujarnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Prabowo memukul gong sebagai tanda membuka acara secara resmi dan menyerahkan sebuah golok sebagai simbol acara dimulai Setelah itu acara dilanjutkan dengan berbagai aksi silat di arena.(ann)

Komentar