oleh

Ormas Keagamaan se-Indonesia Kutuk Aksi Teroris Christchurch & Sampaikan Duka Cita

-Aktual-237 views

Kabartoday, Jakarta,- Bertempat di kantor LPOI Jalan Kramat 6 Jakarta Pusat LPOI menggelar Jumpa pers “Pernyataan Sikap Ormas Keagamaan se-Indonesia Terhadap Peristiwa Pembantaian umat Islam di Selandia baru.Sabtu 16/3/19

Ormas keagamaan se-Indonesia yang terdiri dari LPOI, PGI, KWI, WALUBI, PERMABUDHI,PHDI dan MATAKIN, dengan ini menyatakan sikap terhadap Peristiwa pembantaian terhadap umat Islam yang sedang melakukan persiapan ibadah jum’at di Al-Noor dan Lindwood, Christchurch, Selandia Baru, sebagai berikut :

Kami Ormas keagamaan se-Indonesia, menyampaikan ikut berduka cita yang mendalam atas tragedi pembantaian tersebut, yang menewaskan Umat Muslim yang tidak bersalah. Mereka yang mcninggal dunia semoga mendapatkan tempat di sisi Allah SWT

BACA JUGA:  Kivlan Sebut Jaksa Paksa Dirinya Jangan Gunakan Pengacara Tonin

Kami Ormas keagamaan se-Indonesia, mengecam keras terorisme yang merupakan perbuatan yang menodai ajaran agama dan merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Kami Ormas Keagamaan se-Indonesia, mengapresiasi pernyataan tegas dan tepat pemerintah Indonesia yang telah mengambil langkah diplomasi dan telah menindak lanjulinya dcngan membantu, mengevakuasi, dan menyelamatkan warga negara Indonesia yang menjadi korban.

BACA JUGA:  Polsek Pondok Gede Gelar Cipkon Memberikan Rasa Aman untuk Masyarakat

Kami ormas Keagamaan se-Indonesia mendesak pemerintah Selandia baru agar agar mengusut tunta para pelaku teror tersebut dan memberikan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.

Kami ormas Keagamaan se-indonesia menyerukan umat beragama di seluruh Indonesia untuk bersatu, bersikap tenang. dan tidak memperkeruh suasana. serta tidak melakukan 1angkah-langkah yang kontra produktifu.persatuan, persaudaraan antara umat beragama di Indonesia merupakan perekat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. (Bambang)

BACA JUGA:  Panglima TNI Tegaskan Instruksi Jaga Keutuhan NKRI

Komentar