oleh

Ormas PANI Bertekad Jadi Lokomotif Penyedia Lapangan Kerja

Kabartoday, Jakarta – Searah dengan majhab Pegiat Anti Narkoba Indonesia atau disapa PANI. Ketum DPP PANI Dedi Ginanjar akan bertekad membuka peluang lapangan kerja dengan memanfaatkan Lembaga Pelatihan Keterampilan yang ia miliki di Subang, Jawa Barat. “Kami akan mensasar SMEA, SMK intinya sekolah kejuruan. Mereka akan kami bina sesuai bidang kompetensinya,” demikian Dedi lalu mengarahkan kearah mana peluang kerja yang akan diraih.

Perkenalkan ormas independen mendukung giat Kepolisian Negara RI dan BNN RI dalam hal pencegahan peredaran dan perdagangan gelap NARKOBA. Sampai detik ini, pemakaian dan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja sudah sangat mengkhawatirkan. Bahkan setiap tahunnya, jumlah pecandu narkoba di kalangan anak muda di Indonesia terus bertambah. “Orang yang pakai narkoba itu banyak kalangan orang kaya. Alias orang berduit,” bagaimana mau mencegah, kalau PANI sendiri gak punya uang. Olehkarenanya, DPW PANI DKI berharap kepada segenap pengurusnya agar ikut menggeluti bisnis properti yang saya kelola. ungkap H. Hermanto usai disematkan seragam resmi PANI, kemarin Kamis (2/5) di Green Pramuka Jakarta Timur.

Upaya-upaya pencegahan agar para siswa tidak terjerumus menggunakan narkotika dan sejenisnya. Ketua DPW Pegiat Anti Narkoba Indonesia (PANI) DKI Jakarta, H. Hermanto mengatakan, sebenarnya tingkat pengetahuan masyarakat khususnya pelajar tentang bahaya narkoba sudah cukup baik, hanya saja pemahaman tentang bagaimana upaya pencegahan narkoba masih tergolong rendah.

BACA JUGA:  SZ Model Manangement Mengadakan Event Fashion dan Talkshow Bertajuk BREAST CANCER AWARENESS CAMPAIGN

“Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, untuk itu PANI akan memulai kegiatan secara nyata seusai lebaran. Di era digital yang sangat pesat saat ini, semua informasi apapun dapat diakses dan tak mengenal usia. Maka saya berharap agar para orangtua mengajarkan anak nilai-nilai agama sejak dini merupakan hal yang sangat penting. Karena ajaran agama mencakup semua nilai moral dan etika dalam kehidupan. Dengan memahami ajaran agama sejak dini, mereka akan terhindar dari derasnya arus modernisasi yang berpengaruh negatif di era digital,” ucap Pria yang dulunya sebagai Guru Math itu saat berbincang dengan Sekjen DPP PANI H. Arse Pane serta Kadiv Humas DPP Bamsoer KWRI.

BACA JUGA:  Ahmad Yani: Anies Sukses Mengakomodasi Warga Jakarta

Seusai lebaran, sambung Hermanto, PANI nantinya akan tergetkan para pelajar yang sekolahnya masuk dalam kategori unggulan ataupun sekolah yang terbilang bonafit. Pasalnya, sekolah tersebutlah yang sangat rawan masuknya narkoba di kalangan pelajar. “Selain pelajar SMA/SMK, kita juga nantinya akan merangkul perguruan tinggi, namun bukan untuk memberikan edukasi atau sejenisnya. Melainkan kita akan jadikan mereka sebagai duta anti narkoba, setelah menjadi duta kita akan libatkan dalam berbagai kegiatan untuk membantu mengampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Susi Pudjiastuti Ingin Menjadi Wartawan Online

H. Arse Pane selaku Sekjen DPP PANI juga mengapresiasi atas wacana yang akan dijalankan DPW DKI Jakarta. “Dengan hadirnya PANI, semoga dapat membantu generasi bangsa terselamatkan dari bahaya narkoba. Narkoba bukan hanya merusak kesehatan, lebih dari itu narkoba juga merugikan negara.(Bbg)

Komentar