oleh

Pameran Pendidikan dan kebudayaan Sidoarjo Education and Culture Expo 2019

Kabartodaysidoarjo – Pameran pendidikan terbesar 2019 di sidoarjo Education and Culture Expo( Sieducex) kali ini digelar dilapangan Hall Tennis Indoor GOR Sidoarjo,mulai tanggal 21-24 November 2019.

Kegiatan acara dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, Kamis sore (21/11/2019). Dalam sambutannya, Bupati H. Saiful Ilah mengatakan, ” saat ini pendidikan tidak hanya cukup dilakukan di dalam ruang kelas saja. Pendidikan memerlukan ruang ekspresi yang lebih luas, Pendidikan juga tidak hanya membahas konsep-konsep yang bersifat teoritis saja, namun pendidikan membutuhkan aksi nyata yang berdampak langsung pada peserta didik dan masyarakat,” katanya.

Saiful Ilah berharap melalui Sieducex
seperti ini akan mampu memacu kreasi dan inovasi semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan. Baik itu peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, satuan pendidikan, dan seluruh stakeholder pendidikan

BACA JUGA:  Pelaku Curas Asal Jember Dibekuk Tim Buser Polsek Kota Banyuwangi

diharapkan dapat menuangkan seluruh karya inovatif dan kreatifnya dalam Sieducex ini. Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan akan memberi dukungan penuh agar penyelenggaran kegiatannya dapat maksimal dan melalui kegiatan seperti ini diharapkan mampu melahirkan enterpreneur muda Sidoarjo yang akan bermanfaat bagi pengembangan daerah ke depan.

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo, Asrofi, mengatakan diselenggarakannya Sieducex sebagai wahana pengenalan perkembangan dunia pendidikan di Sidoarjo kepada masyarakat.

Selain itu, bertujuan untuk menumbuh kembangkan kemampuan peserta didik, pendidik dan satuan pendidikan terhadap hasil karyanya.

BACA JUGA:  Dansat Brimob Polda Banten, Pimpin Pengamanan Kampanye Pilkades Di Pasar Kemis.

Sieducex akan diisi dengan pameran produk pendidikan sebagai unjuk kerja dari masing-masing sekolah yang ada di Sidoarjo. Tidak hanya itu, akan dipamerkan juga produk sains dari sekolah-sekolah,” katanya.

Ia juga mengatakan Sieducex kali ini juga diisi dengan berbagai kegiatan akademis. Seperti journalist competition, pidato bahasa Inggris dan seminar ilmiah. Ada juga kegiatan seni budaya seperti tradisional dance, putra-putri Sieducex
serta dance competition.

Selain penampilan siswa-siswi ini, ratusan stand juga sudah siap memanjakan pengunjung Sieducex misalnya stand perpustakaan ramah anak, kumpulan penulis, lembaga kursus, PKK, komunitas, hingga pendidikan inklusi turut menyemarakkan

BACA JUGA:  Aroma Dan Bau Busuk Nuansa Politik Warnai Pengurusan E - KTP Di Batubara

Sieducex. Tidak ketinggalan, sekolah negeri maupun swasta unggulan juga turut berpartisipasi. Diantaranya, Lembaga Pendidikan Ma’arif, Muhammadiyah, Insan Cendekia Mandiri, dan Yayasan Nurul Fikri,SMPN 1 Sidoarjo dll. Para peserta ini pun akan berlomba-lomba menjadi yang paling menarik. Baik dari segi desain, inovasi, maupun pelayanan.

Acara tersebut dihadiri Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin, Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo Asrofi dan para guru serta siswa-siswa se-Kabupaten Sidoarjo juga dari sekolahan daerah lain ikut memeriahkan dan mendukung kesuksesan acara Pameran Pendidikan SIEDUCEX 2019 .[] Try Agust

Komentar