oleh

Pancasila Merupakan Anugerah Tiada Tara Bagi Indonesia

Kabartoday, SAMOSIR – Dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan Hidup Bangsa Indonesia yakni Pancasila yang digali oleh para Pendiri Bangsa merupakan suatu Anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Berkat Pancasila sebagai Bintang Penuntun, keberagamaan yang ada dapat dirajut menjadi Identitas Nasional dalam wadah dan slogan Bhinneka Tunggal Ika.

BACA JUGA:  TNI-Polri di Kabupaten Kepulauan Aru Bagikan 1.999 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Demikian sambutan tertulis Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI Hariyono yang dibacakan Bupati Samosir Rapidin Simbolon. sebagai Inspektur Upacara pada Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila Tingkat Kabupaten Samosir Tahun 2019, Sabtu (01/06/2019) di Tanah Lapang Pangururan.

“Dengan merayakan Hari Kelahiran Pancasila, Kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Pancasila sebagai “Leitstars Dinamis”, Bintang Lenuntun mengandung Visi dan Misi Negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan Bangsa ke depan. Indonesia untuk Kita semua”, ucapnya.

BACA JUGA:  Komunitas Honda Jazz Akrab Dengan Nuansa Familiar

Dikatakannya, Rakyat Indonesia harus bersatu membangun Bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.

“Kita Indonesia, Kita Pancasila”, sebutnya.

Upacara diikuti oleh Wakil Bupati Samosir, Kapolres Samosir, Pabung 0210 TU, Kalapas Pangururan, Sekda, dan jajaran Pemkab, TNI/ Polri, Direktur Pemasaran BODT, TP PKK, DWP, Bhayangkari dan para Pelajar Tingkat SMA/SMK, SMP dan SD. (Okta/Pardiman)

Komentar