oleh

Pangdam Jaya Pimpin Apel Dansat Tersebar TNI AD Tahun 2021

Kabartoday, Jakarta,- Upaya menyegarkan kembali seorang Komandan Satuan dalam meningkatkan profesionalisme tugas Satuannya, menyikapi hal itu, TNI AD menggelar Apel Komandan Satuan (AKS) secara tersebar TA 2021, Apel Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya digelar siang ini di Aula A Yani, Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Selasa (16/3/2021).

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., membuka dan memimpin langsung pelaksanaan Apel Dansat jajaran Kodam Jaya diikuti oleh seluruh Komandan Satuan yang berada dibawah jajaran Kodam Jaya, mulai dari setingkat Danden, Danyon keatas.

Apel Dansat kali ini menggusung Tema, *”Reaktualisasi Peran Dansat Dalam Membangun Satuan yang Profesional, Adaptif Dan Dicintai Rakyat”*

BACA JUGA:  Pemeriksaan Kalapas Polewali Wajibkan Hafal Al Quran Jangan Dipolitisir


Apel Komandan Satuan merupakan sarana yang baik untuk introspeksi diri, menyegarkan kepemimpinan dan sekaligus ajang silaturahmi untuk saling bertukar pikiran tentang permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas di Satuan.

Salah satu tujuan digelarnya Apel Dansat, untuk memperoleh keseragaman pemahaman tentang pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam Jaya tahun 2021 untuk mewujudkan Satuan yang siap operasional dalam mendukung tupok Kodam Jaya, serta meningkatkan kualitas kepemimpinan para Dansat serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Berbagai hal dipaparkan oleh Pangdam Jaya terkait pelaksanaan Apel Dansat kali ini, secara umum membahas tentang bidang Intelijen, Personel, Operasi, Logistik, Teritorial serta Pengawasan dan Perencanaan.

“Keberhasilan dan Membangun Satuan berasal dari keberanian untuk merubah sesuatu yang baru”, ungkap Pangdam Jaya.

Lanjut Pangdam menyampaikan, “Hidup ini tidak seindah apa yang kita bayangkan, tetapi tidak sepahit apa yang kita khawatirkan, oleh sebab itu syukuri segala nikmat yang telah dianugerahkan oleh Allah SWT”, tutur Pangdam Jaya.

Terakhir Pangdam mengucapkan terima kasih dan agar disampaikan kepada para Babinsa sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, “Bina terus silaturahmi, kerjasama dan selalu koordinasi dengan pihak Kepolisian dalam melaksanakan tugas di lapangan”, tutup Pangdam Jaya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyajian beberapa materi yang disampaikan oleh antara lain : Danrem 052/Wkr, Dandim 0509/Kab Bekasi, Danyonif Mekanis 201/JY, Danyon Arh-6/Bay dan terahir penyajian materi disampaikan oleh Danrem 051/Wkt.

Kegiatan Apel Dansat berjalan dengan tertib serta dengan senantiasa mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. (Tws)

BACA JUGA:  Selamat Jalan Saudaraku Didi Sukardi Kartawijaya Ketua I PEWARPI

Komentar