oleh

Pangdam Jaya Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama TNI AD Gelombang Pertama

Kabartoday, Jakarta,–  Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memimpin jalannya sidang parade Calon Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021 bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, Kamis (18/3/2021).

Kebutuhan akan prajurit yang handal dan mumpuni adalah mutlak, dalam rangka menjamin proses regenerasi sesuai kebutuhan serta dinamika organisasi dan perkembangan zaman. Dengan demikian maka sudang parade ini turut menentukan kualitas TNI Angkatan Darat di masa yang akan datang.

BACA JUGA:  Dampak Covid-19, Kapolres Kepulauan Aru Beri Bantuan Sembako ke Warga


Sejumlah 758 orang calon prajurit Tamtama PK Gelombang pertama Tahun ini mengikuti tahapan seleksi parade dalam rangka pemilihan secara administratif oleh Pangdam Jaya/Jayakarta. Sejumlah calon tersebut telah lulus tahapan seleksi sebelumnya seperti kesehatan, kesemaptaan jasmani, mental idiologi dan pengetahuan umum, berarti para calon ini termasuk calon yang bagus dan berkualitas.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya, Pangdam Jaya menyampaikan, bahwa sidang parade merupakan salah satu upaya pembenahan terhadap-tahapan atau proses seleksi, agar dapat berjalan lebih efektif dan berhasil guna dalam menjaring calon prajurit dari ribuan peserta yang telah mendaftar dan memiliki atensi serupa untuk menjadi seorang prajurit.

“Tugas ini tidaklah ringan, selama proses seleksi diperlukan ketelitian dan kecermatan dengan senantiasa mengedepankan obyektivitas yang tinggi”, kata Pangdam.

“Suksesnya sidang ini adalah cerminan komitmen dan tanggung jawab kita atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan TNI AD, sekaligus merupakan dedikasi serta pengabdian kepada bangsa dan Negara”, pungkas Pangdam Jaya.

Dalam pelaksanaan Sidang Parade tersebut, Pangdam Jaya didampingi oleh Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Asrendam Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Aspers Kasdam Jaya, Kaajendam Jaya, Kakesdam Jaya dan Waaslog Kasdam Jaya serta beberapa pejabat panitia sidang parade.

BACA JUGA:  Sedulur Jokowi Sebar Sembako Ke Warga Yang Hidup Dikolong Jembatan

Komentar