oleh

Pangdam XVI/Pattimura Kunker ke Wilayah SBB  dan Malteng

-Daerah-124 views

Kabartoday, AMBON – Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Maluku Tengah (Mateng).

Kunker orang nomor satu di jajaran Kodam XVI/Pattimura ini dalam rangka meninjau Kodim Persiapan di Kabupaten SBB dan mengunjungi langsung Komunitas Adat Terpencil (KAT) Mausu Ane di Malteng yang beberapa waktu lalu terkena bencana kelaparan.

Dalam kunker ini, Pangdam didampingi Asisten Operasi (Asops) Kolonel Inf Epy Gustiawan dan Aster Kolonel Inf Ali AminudinAminudin.

Pangdam dan rombongan bertolak dari lapangan Rindam XVI/Pattimura Desa Suli, Kecamatan Salahutu pukul 08.00 WIT menggunakan Helybell 412 EP-5181 TNI AD. Rombongan tiba dan mendarat di lapangan Mereka Kota Piru Kabupaten SBB pukul 08.25 WIT.

BACA JUGA:  Penderita Omfalokel Mendapat Perhatian Bupati Sidoarjo

Dilokasi pendaratan, Pangdam beserta rombongan disambut Forkopimda Kabupaten SBB. Setelah itu rombongan bergerak menuju Kodim persiapan dan memberikan pengarahan singkat.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq memberikan pengarahan kepada personil Kodim Persiapan Seram Bagian Barat (SBB).

Usai menemui anak buahnya di Kodim Persiapan SBB Pangdam beserta rombongan kembali terbang menuju Markas Komando Brigade Infanteri (Brigif) 27/Nusa Ina di Masohi.

Setelah beberapa saat berada di Mako Brigif, masih dengan menggunakan helikopter Pangdam dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi pedalaman Komunitas Adat Terpencil (KAT) Mausu Ane yang berada di Dusun Sihari, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Malteng. Rombongan ditemani Kasdim 1502/Masohi Mayor Inf Adi Eka Jaya .

BACA JUGA:  KMP Terubuk Yang Nyaris Tenggelam di Perairan Kairatu Dievakuasi ke Ambon

Setibanya di lokasi, Pangdam beserta rombongan disambut Danramil 1502-05 Wahai Kapten Cba La Ode Ma’aruf, Danton Satgas Yonif Raider 136/TS Lettu Inf Tohan Sutiyoso, Camat Seram Utara Timur Kobi Abdul Majid Tuanakota, Raja Negeri Maneo Niko Boiratan dan Kepala Dusun Sihari Anton Katipana.

Anak-anak dari Suku Mausu Ane turut menyambut Pangdam beserta rombongan dengan Tarian Rofa’amai.

Adapun rangkaian kegiatan Pangdam XVI/Pattimura dilokasi KAT Mausu Ane yaitu meninjau pemukiman (tempat tinggal) dan memberikan bantuan baik berupa Sembako beruba beras, alat-alat kebersihan, alat belajar dan lain-lain.

BACA JUGA:  Warga Cilongok Menolak Jenazah Pasien Positif Corona Dikubur di Desanya
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen Marga Taufiq bersama masyarakat Komunitas Adat Terpencil (KAT) suku Mausu Ane.

“TNI dalam hal ini Kodam XVI/Pattimura akan membantu secara bertahap untuk mengajarkan ibu, bapak dan anak-anak sekalian untuk mengenali cara memasak, belajar dan bertanam agar bisa hidup Mandiri dan lebih baik lagi,” ujar Pangdam.

Kepala Dusun Sihari Anton Katipana turut menyampaikan banyak terima kasih kepada Pangdam dan Anggota TNI yang selama ini telah membantu Masyarakat Suku Mausu Ane.

“Masyarakat Suku Mausu Ane merasa sangat bangga kepada TNI dan tidak takut lagi dengan TNI,” ujar Anton Katipana.

Diakhir kegiatan kunker, Pangdam berkesempatan memberikan pengarahan kepada personil Brigif 27/Nusa Ina, Kodim 1502/Masohi dan Yonif 731/Kabaresi. (MAL)

Komentar