oleh

Panglima TNI Berikan Jaminan Soenarko, BPN Sebut Itu Idealnya

Kabartoday, Jakarta – Disetujuinya penangguhan penahanan mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI (Purn) Soenarko siang tadi, Jum’at (21/6/2019) menunjukan sikap responsif Polri sangat tepat.

Kordinator jubir BPN Prabowo Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjutak mengapresiasi panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah berikan jaminan penangguhan penahanan tersebut.

“Terimakasih kami tujukan ke panglima TNI yang sudah memberikan jaminan penangguhan kepada pak Soenarko. Dan memang idealnya Pak Soenarko harus diperlakukan sebagai pensiunan yang dihormati. “Kata Dahnil di media center BPN, Jum’at (21/6/2019).

BACA JUGA:  Awal Kericuhan Rutan Kelas IIB Siak, Diduga Petugas Memukul Tahanan

Dahnil juga menyebut Soenarko salah satu pejuang NKRI yang telah mengabdikan diri dan nyawanya untuk kepentingan bangsa Indonesia saat masih berstatus sebagai personel TNI aktif.

Dahnil meyakini bahwa Soenarko tidak melakukan makar dan kepemilikan senjata api ilegal seperti yang disangkakan selama ini.

Selain Soenarko, Ia juga berharap hal serupa diberikan kepada mantan Kepala Staf Kostrad Mayjen Purnawirawan Kivlan Zen yang kini masih ditahan di Pom Guntur Jakarta atas tuduhan makar, kepemilikan senpi ilegal, serta fitnah pemufakatan jahat untuk membunuh empat tokoh nasional dan seorang pimpinan lembaga survei.

BACA JUGA:  Pria Mencurigakan Ini Kena Razia Lantas dan Kedapatan Bawa Ganja

“Pak Kivlan itu senior di kalangan TNI, ia sudah banyak berkontribusi bagi negara selama dirinya masih aktif maupun setelah pensiun. “Ucap Dahnil.

Menurut Dahnil, idealnya juga Panglima TNI berikan jaminan terhadap Kivlan Zen.(Op/red)

Komentar