oleh

Panwaslu Se Tapung Hulu Antisipasi Caleg bermoney Politic

Kabartoday, Kampar – Pelantikan dan pelatihan panwaslu yang diadakan di Gor Desa Sukarai kecamatan Tapung Hulu di Hadiri oleh seluruh anggota Panwaslu se kecatam Tapung Hulu dengan jumlah 14 Desa telah di Kukuhkan oleh ketua Panwaslu Kecamatan Tapung Hulu, Senin (25/3.2019).

Dalam acara tersebut jugd di Hadiri oleh seluruh ASN se Kecatan Tapung Hulu antara lain Camat dan yang mewakilinya, Danramil dan yang mewakili serta Kapolsek Tapung Hulu AKP Agus Pranata.

“Otri” selaku ketua panwaslu menegaskan kepada seluruh anggota nya agar selalu bekerja sesuai dengan kapasitas, prioritas dan profesional demi terciptanya pemilu yang betul-betul jujur, adil dan tanpa money politic sesuai dengan ketentuan aturan dan perundang+undangan yang berlaku di Indonesia.

BACA JUGA:  Busrial Aleks: Militansi Relawan Prabowo-Sandi Pasang 200 Spanduk

“Kita di Lantik pada hari ini bertujuan untuk memantau dan mengawasi para Caleg yang mungkin menempuh jalur tidak etis dalam menjalankan anturan dan peraturan yang berlaku. Oleh sebab itu kehadiran seluruh anggota yang telah terpilih agar menjalankan tugasnya sesuai dengan perundang-undangan, dan bila ada temuan penyimpangan maka jangan sungkan untuk segera menindaklanjuti temuan tersebut sesuai dengan bukti yang di dapat. “Tegasnya.

BACA JUGA:  Polres Jakbar Gelar Lomba Adzan, MTQ dan Ceramah Tingkat Kamtibmas

Demi terwujudnya Pemilu yang benar-benar Demokrasi, Otri berjanji akan siap untuk mengemban dan melaksanakan tugasnya, bahkan pihaknya tidak segan-segan akan membawa temuan-temuannya ke meja Hukum bilamana ada Caleg yang coba-coba untuk mempengaruhi suara pemilih dengan cara memberikan sembako ataupun sejumlah uang, maka dengan demikian para Caleg hendaknya dapat berkompetisi sesuai dengan aturan dan peraturan yang sudah di tetapkan oleh KPU.

BACA JUGA:  Rakerda GSJA I Sumut - Aceh Tahun 2019 Dibuka

Sementara Danramil beserta Kapolsek Tapung Hulu AKP Agus pranata menyatakan kesiapannya untuk membantu kinerja Panwaslu Kecamatan Tapung Hulu untuk menindak tegas para pelaku Caleg yang bermoney politic.(Pjr)

Komentar