oleh

Partai Pemenang Pemilu, PKB-Golkar Tak Kebagian Jatah Pimpinan AKD di DPRD Kabupaten Pasuruan

Kabartoday, PASURUAN – Dua partai pemenang Pemilu 2019, PKB dan Partai Golkar tak kebagian satupun jatah kursi pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD Kabupaten Pasuruan. Sebagai partai pemenang pemilu, FKB hanya mendapatkan jatah satu kursi sebagai ketua dewan.

Kedua fraksi yakni FKB dan FPG yang tak mendapatkan jatah kursi pimpinan ini karena tidak hadir pada rapat paripurna penetapan struktur AKD. Ketidak hadiran dua fraksi tersebut, secara otomatis tidak mendapatkan jatah kursi pimpinan di sejumlah AKD. Dua fraksi tersebut hanya sebagai anggota di semua AKD.

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi, dihadiri 29 anggota dewan dari lima fraksi. Rapat paripurna didahului dengan pembacaan nama-nama anggota fraksi yang ditugaskan dalam sejumlah AKD.

BACA JUGA:  Dana Desa Toto Harjo Harus dikelola Secara Transparan

Menurut Andri Wahyudi, ketidak hadiran dua fraksi tersebut tidak mempengaruhi keabsahan pembentukan dan pengesahan AKD. Namun demikian, kedua fraksi tersebut tetap mengirimkan nama-nama yang ditempatkan dalam AKD.

“Surat penempatan anggota FKB dan FPG dalam AKD sudah kami terima dan disampaikan dalam rapat paripurna,” kata Andri Wahyudi.

Pada rapat paripurna tersebut memutuskan Ketua Badan Kehormatan (BK), Achmad Sholeh (Gerindra), Ketua Badan Pembentukan Perda
Eko Suyono (FPDIP), Ketua Komisi I, Kasiman (Gerindra), Ketua Komisi II, Joko Cahyono (Nasdem), Ketua Komisi III, Syaifullah Damanhuri (FPPP), Ketua Komisi IV, Roeslan (FPDIP). (Oni) 

Caption : Rapat paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan

Komentar

News Feed