oleh

Pasca Dikukuhkan, DPW PPN Provinsi Banten Gelar Rapat Perdana

Kabartoday, KOTA TANGERANG — Setelah resmi dibentuk pada 27 April 2019 lalu. Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Pemuda Peduli Nias (PPN) Provinsi Banten menggelar rapat perdana di Kantor sekretariat PPN DPW provinsi Banten Jalan Imam Bonjol Gang Eretan No. 7 Kelurahan Sukajadi Karawaci Kota Tangerang. Minggu (19/5/2019).

Rapat tersebut diadakan untuk membahas Visi-Misi dan rencana kegiatan serta pembagian SK kepengurusan dan keanggotaan DPW PPN Provisi Banten.

Perlu diketahui, PPN merupakan salah satu organisasi pemuda asli Pulau Nias Sumatera Utara yang berada diperantauan dan bergerak secara profesional dan akuntabel dengan Visi : Membentuk dan menciptakan Pemuda Pemudi yang kompak, bertanggung jawab serta memiliki jiwa Nasionalisme dan memiliki jiwa sosial yang tinggi dan Misi untuk Mengembangkan akhlak budi pekerti yang luntur serta jiwa Kepemimpinan mengadakan kegiatan-kegiatan kepemudaan dalam masyarakat.

BACA JUGA:  Kapolres Ambon "Warning" Oknum Polisi Beking Miras Ilegal

Selain itu PPN juga turut serta membantu dalam pengabdian masyarakat di bidang sosial, dengan
mengadakan kreativitas dan bakat pemuda, melestarikan seni dan budaya masyarakat Kepulauan Nias, Meningkatkan Prestasi baik dalam seni olahraga, serta Menggalang Persatuan dan Kesatuan, Menjalin kerjasama atau kemitraan dengan Pemerintahan baik ditingkat Daerah Kabupaten/Kota, Propinsi dan Pusat juga kerjasama di Sektor Swasta Nasional dan Internasional maupun Organisasi Kepemudaan serta Kemasyarakatan lainnya.

BACA JUGA:  Proyek Pembangunan Normalisasi Saluran Air Dikeluhkan Warga Serdang Kulon

Ketua PPN DPW Banten Periyaman Halawa mengatakan bahwa sebagai program pertama sejak dikukuhkan, PPN akan mengadakan pagelaran Seni Budaya dan alat-alat tradisional Kepulauan Nias.

“Pagelaran seni budaya asli Nias ini akan diadakan di Transmart Cikokol Kota Tangerang pada 01 September 2019 mendatang,” Ujarnya.

Pagelaran Seni Budaya diadakan dengan tujuan memperkenalkan adat Kepulauan Nias kepada masyarakat luas khususnya wilayah Banten.

BACA JUGA:  PT Siringo-Ringo Jaminkan Kualitas dan Mutu Kelapa Sawit Masyarakat 

“Akan ditampilkan Lompat Batu, Sanggar Budaya, Tarian Asli Nias (Maena), serta menampilkan berbagai miniatur hasil karya pemuda PPN DPW Banten seperti Rumah adat Nias, souvernir dan lain-lain,” Tukasnya.(mul)

Komentar