oleh

Paska Pilpres Ma’aruf Amin Minta Tak Ada Lagi Sebutan Cebong Dan Kampret

Kabartoday, Jakarta,- Pemungutan suara Pemilu 2019 telah usai dilaksanakan. Cawapres 01 Ma’ruf Amin meminta kepada masyarakat yang berbeda pilihan bisa bersatu pascapemilu.

Ma’ruf meminta kedua pendukung paslon bisa menghilangkan panggilan cebong untuk kubu 01 dan kampret untuk kubu 02 yang selama ini sudah telanjur melekat.

“Jangan ada lagi istilah cebong dan kampret, ‘ini sudah Selesai sampai pilpres kemarin. Ayo kita kubur cebong juga kampret, ”ujar Ma’ruf Amin saat ditemui di kediamannya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

BACA JUGA:  Santri Garut Ukir Sejarah di Kedubes AS Untuk Indonesia

Ma’ruf menilai, pembelahan yang terus berlanjut pascapemilu bisa berdampak pada stabilitas bangsa. Karena itu, lanjut Ma’ruf, pihaknya berencana mengadakan pertemuan dengan kubu Prabowo-Sandiaga.

“Caranya tentu kita akan lalukan konsolidasi kebangsaan. Harus mengadakan dialog-dialog, pertemuan pertemuan untuk saling bisa mengerti tanpa harus menyampaikan misalnya kritik. Kritik sepanjang konstruktif boleh saja,” jelas Ma’ruf.

BACA JUGA:  Wagub Jawa Timur Emil : Jatim Specta Night Carnival Mempersatukan Budaya

Namun, Ketua Umum MUI (nonaktif) itu mengaku belum menentukan kapan dirinya akan bertemu dengan tokoh-tokoh pendukung Prabowo-Sandi. Ia hanya menyebut akan bertemu secepatnya.

“Pastilah. Setelah selesai semua, kita akan membuat agenda-agenda yang sifatnya memang melakukan upaya rekonsiliasi,” pungkasnya.

Diketahui Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma’aruf Amin mencoblos di TPS 051 Koja, Jakarta Utara. Ma’ruf berangkat dari Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, bersama istrinya, Wury Estu Handayani.

Usai mencoblos, Ma’ruf yang didampingi istrinya tampak menunjukkan ekspresi semringah kepada awak media.

 

BACA JUGA:  Merusak Musholla, Orang Bertato dan Bau Minuman Keras Ini Ngaku Ngak Waras

Komentar