oleh

Pastikan Logistik Aman, Polisi Lakukan pengamanan di PPK

Kabartoday, Serang Banten – Kabag Ops Polres Lebak Polda Banten Kompol Adrian S.Y. Tuuk. S.I.K., M.H selaku Pamatwil Kecamatan Cibadak melakukan pengecekan PSU dan pemantauan Formulir C1 plano hologram Pemilu 2019 di Desa Bojong Cae dan Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, pengecekan bertujuan untuk menjamin dan memastikan keamanan PSU dan logistik Pileg dan Pilpres 2019 wilayah tersebut berjalan aman dan lancar.

Semantara itu Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto S.IK.MH kepada wartawan mengatakan, Dari hasil pengecekan PSU oleh personel jajaran polres Lebak sampai saat ini berjalan,
terlihat Tempat TPS sudah di buat termasuk sarana dan Prasananya, Terkait Surat suara sampai saat ini masih dalam proses pungut Suara dan menurut Informsi dari masing-masing KPPS Surat Suara akan di kirim malam ini ke PPK Kecamatan Cibadak dan langsung di distribusikan ke TPS.

“Hasil pungut suara ulang dan logistik tersebut akan di Kawal oleh anggota Polsek Cibadak dari PPk ke TPS 09 di Desa Bojong Cae dan TPS 13 di Desa Pasar Keong Kecamatan Cibadak Kabupatem Lebak, Adapun Personil sudah stanbay di lokasi TPS secara bergantian semenjak awal Pemilu, “kata Dani Arianto, Rabu (24/4/2019).

BACA JUGA:  DPD GMPK Jambi: Pelaku Koruptor Menjamur

Sedangkan kapolda Banten melalui Kabid Humas Edy Sumardi saat dikonfirmasi dirinya kepada wartawan menjelaskan, “Dalam pasca penghitungan Rekapitulasi pemilu 2019 serentak, untuk memastikan keamanan dan penjagaan di setiap PPK di kecamatan, setiap hari kita lakukan Pamatwil, hal tersebut tentunya untuk menciptakan keamanan, ketertiban dalam masyarakat agar tetap kondusif, “ujar Edy.

BACA JUGA:  1400 Peserta Ikuti Apel Pam Pemilu 2019

Edy juga memastikan pengamanan di PPK dilakukan hingga nanti proses rekapitulasi tuntas, hingga situasi benar-benar aman. Dan logisitik Pemilu sudah bergeser ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).(Mul)

Komentar